Linmas Kembali Serbu Kantor Citraland, Tuntut Management Tidak PHK Sepihak

Ratusan anggota Linmas berdemo depan kantor Citraland

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Ratusan anggota Linmas kembali berdemo Selasa, (1/12/2020) di depan kantor pemasaran di depan halaman kantor PT. Ciputra Surya (Citraland), Surabaya.

Unjuk rasa tersebut digelar untuk menolak PHK sepihak serta sistem Outsourcing melalui pihak ketiga yang diberlakukan oleh management

Ratusan Linmas juga membentangkan spanduk ‘Tolak PHK’ dan menuntut agar management Citraland mau berunding menenui pendemo.

Ketua pengurus unit kerja Linmas Citraland Andi Cuk Kusuma mengatakan, aksi unjuk rasa ini dipicu dari kebijakan management yang mengalihkan status anggota Linmas ke perusahaan outsourcing yang merupakan pihak ketiga yang ditunjuk, sejak bulan Juli 2020 lalu.

“Linmas menilai jika pengalihan itu dianggap sebagai PHK. Mereka juga tidak mendapat hak normatif, serta pemenuhan hak lain seperti jaminan sosial,” sebut Andi Cuk Kusuma.

Loading...

Sementara, pantauan di lokasi para pendemo kecewa karena pihak dari Citraland ataupun management tidak menemui para pendemo guna mencari titik temu.

Pendemo juga mengancam jika mereka tidak ditemui oleh management dan tidak ada kesepakatan maka mereka akan terus melakukan aksi demo hingga tuntutan mereka dapat dipenuhi oleh pihak Citraland.

Sekedar diketahui, sekitar 500 orang anggota Linmas dilingkup perumahan Citraland, awalnya direkrut atas dasar memberdayakan masyarakat sekitar sejak berdirinya perumahan pada tahun 1995 lalu.

Pihak managemen kini akan mengalihkan status Linmas ke perusahaan Outsourcing yang merupakan pihak ketiga, agar mereka nanti bisa mendapatakan kesejahteraan.

Aksi unjuk rasa ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan gabungan, dan unjuk rasa berlangsung kondusif. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan