Para pejabat dan staf Pemkab Gresik saat menjalani rapid test usai bepergian ke luar kota.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Sejumlah pejabat dan staf Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gresik yang telah bepergian ke luar kota selama liburan, wajib harus menjalani rapid test di ruang Puteri Cempo, pada Senin (24/8/2020).

Pelaksanaan rapid test pasca cuti bersama ini dilakukan sesuai instruksi Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, melalui Pj Sekda Gresik Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dari daerah lain.

Dalam instruksi itu, Bupati Sambari memerintahkan agar seluruh Kepala OPD, Kabag, Camat dan ASN yang berlibur ke luar kota agar melakukan rapid test. Bukti hasil rapid test tersebut nantinya dihimpun melalui PJ Sekda Abimanyu.

Baca Juga  TP PKK dan PT. Susanti Megah Sediakan Stand UMKM di Kecamatan Asemrowo
Loading...

“Semua pejabat eselon II dan III diharuskan melakukan rapid test secara mandiri dan segera dikumpulkan. Untuk Kepala OPD harus mendata stafnya yang bepergian ke luar kota untuk ikut pula menjalani rapid test,” ujar Abimanyu, Senin (24/8/2020).

Bagi yang belum melaksanakan rapid test, lanjut Abimanyu, Dinas Kesehatan telah menyiapkan 250 alat rapid test bagi pejabat dan staf yang belum melakukan rapid test mandiri. Tampak para ASN menjalani rapid test hari ini.

“Terhadap para Kepala OPD harus segera mendata anak buahnya. Karena paket rapid test jumlahnya terbatas. Oleh karena itu, pejabatnya harus menyodorkan siapa yang harus diikutkan rapid test,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  PKB Bangkalan Gelar Peringatan Hari Santri

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaOkupansi Meningkat, KAI Daop 9 Jember Tambah KA Yang Beroperasi
Berita berikutnya9 Anggota Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor Satpol PP Blitar Tetap ‘Buka’

Tinggalkan Balasan