BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Kendaraan berplat asal Surabaya, Malang, Semarang, Bandung, dan Jakarta serta kota-kota besar lainya mulai memadati Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Sabtu (1/6/2019)

Hal tersebut terlihat di beberapa kantong halaman parkir Pelabuhan ASDP Ketapang banyak kendaraan yang hendak menuju Bali-Lombok

Meski terjadi antrian panjang, kondisi di sekitar pelabuhan penyebrangan terpantau relatif lancar. Sejumlah polisi tampak mengatur lalu lintas.

Wisatawan asal Jakarta, Wijaya mengatakan, dirinya bersama keluarganya dari Jakarta hendak liburan ke Pulau Dewata-Bali.

“Keluarga saya kan tidak ikut lebaran. Mumpung cuti lebaran saya dan keluarga sekaligus liburan. Lagian sekarang ada Tol Trans Jawa sampai Probolinggo, jalan lancar gak macet,” kata Wijaya.

Baca Juga  Viral Aksi Pria Banyuwangi Onani di Atas Motor Honda Scoopy
Loading...

Sementara ini, Polisi menutup sementara akses menuju Kota Surabaya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan di depan Pelabuhan Ketapang dan dialihkan melalui jalur lingkar Ketapang.

PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang memprediksi arus kendaraan menuju Pulau Bali akan terus berdatangan hingga H-2 Lebaran 2019.

Dari data posko lebaran ASDP Ketapang, sejak H-7 hingga H-4 lebaran kendaraan roda empat yang menyeberang ke Pulau Bali mencapai 11 ribu kendaraan.

Sementara itu, arus pemudik dari Pulau Bali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Ketapang terpantau ramai.

Diprediksikan sebelumnya pemudik dari Pulau Bali menuju sejumlah daerah di Pulau Jawa akan mencapai puncaknya pada H-3 hingga H-2 mendatang. (*)

Baca Juga  Perbuatan ‘Iming-Iming Uang’ Camat Pesanggaran Dinilai Lecehkan Profesi Wartawan

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Teks Foto: Kondisi antrean kendaraan roda empat di Pelabuhan ASDP Ketapang

Loading...
Berita sebelumyaPatroli Sahur Ala Polsek Rogojampi-Banyuwangi Jaga Kamtibmas dan Bangunkan Warga
Berita berikutnyaPembuat Gypsum Kutisari Surabaya Dibekuk, Miliki 10 Kilo Lebih Ganja

Tinggalkan Balasan