Libur Hari Raya Qurban Vaksinasi Serentak Binda Jatim Terus Digelar

17

Jember,(kabarjawatimur.com) – Libur hari raya Iduladha atau hari raya qurban Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim tetap membantu pemerintah daerah untuk mengejar target vaksinasi Covid-19. Vaksinasi massal digelar dengan bekerjasama Dinas Kesehatan tiap pemerintah daerah kabupaten kota di Jawa Timur.

Seperti yang digelar oleh Binda Jatim Korwil Jember. Vaksinasi massal dilakukan di Puskesmas Mangli, Kecamantan Kaliwates.

Meski saat hari Minggu 10 Juli 2022 bertepatan hari rata, para petugas vaksinator tetap melayani masyarakat yang sengaja datang untuk mendapatkan suntikan vaksin baik primer maupun booster.

Salah seorang pemuda bernama Azis warga kelurahan Mangli yang sengaja datang ke Puskesmas Mangli untuk vaksin mengatakan sengaja datang untuk mendapatkan vaksin booster.

Baca Juga  Kembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Kinerja Bupati Bojonegoro

“Saya mau ke kota Bandung mau mengurus kuliah karena saya mahasiswa baru. Suntik vaksin booster kan salah satu syarat perjalanan dengan kereta api makanya saya kemudian suntik vaksin dulu disini,” kata Azis.

Loading...

Saat ditanya apakah vaksinasi booster memberatkan, menurut Azis tidak memberatkan karena justru baik untuk memberikan kekebalan tambahan terhadap virus Covid-19.

Sementara itu Suhadi Korwil Binda Jatim di Jember mengatakan vaksinasi tetap digelar walaupun di hari besar atau hari raya. Vaksinasi serentak digelar demi tercapainya capaian vaksin booster, untuk meminimalisir ledakan varian BA.4 dan BA.5 yang diprediksi terjadi pada akhir bulan Juli 2022.

“Vaksinasi ini akan kita lakukan minimal vaksin tiga kali, karena saat ini ada Varian baru Ba 4 dan Ba 5 rawan menginfeksi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,” kata Suhadi.

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

“Kita berharap masyarakat harus terus mengikuti vaksin untuk menuju endemi kan masyarakat yang telah mendapatkan vaksin 70 persen nah saat ini belum makanya kita mengimbau masyarakat yang belum lengkap vaksinnya segera untuk vaksin,”pungkasnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakKeponakan Kuras Isi ATM Paman, Uang Untuk Beli Motor
Artikulli tjetërPastikan Hewan Aman Konsumsi, Bupati Lamongan Kurban 8 Ekor Sapi

Tinggalkan Balasan