Lewat Cak Bhabin Buat SIM Makin Mudah, Caranya?

0
Lounching SIM Cak Bhabin Polrestabes Surabaya

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)- Warga Surabaya dipermudah dalam pembutaan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Satlantas Polrestabes Surabaya baru saja membuat terobosan baru dalam pembuatan atau penerbitan SIM baru.

Terobosan itu dinamai SIM Cak Bhabin. Bukan hal baru, terobosan itu juga pernah dilakukan Satlantas Polrestabes Surabaya dimasa kepemimpinan AKBP Teddy Chandra namun sempat terhenti.

Di kepemimpinan Kompol Arif terobosan itu lebih dipermudah dengan mengimplikasikan melalui Cak Bhabin dan diresmikan pada, Selasa (2/8/2022), melibatkan sebanyak 55 Bhabinkamtibmas yang akan mengakomudir kebutuhan masyarakat dan mempermudah pengurusan SIM.

Dalam pelaksanaannya nanti, cak Bhabin akan menginfokan ke warga yang hendak membuat SIM baru disetiap kecamatan wilayahnya. Oleh cak Bhabin, pemohon akan didaftar, setelah didata sesuai KTP, No HP dan juga email, akan mendapatkan soal ujian teori pada ponsel pemohon.

Baca Juga  RAP Pembangunan Jembatan, Berikut Penjelasan Dana Dusun Jubellor

Soal ujian itu, dikerjakan secara online dengan pendampingan cak Bhabin, setelah dinyatakan lulus pemohon mengikuti proses selanjutnya yakni praktek.

Loading...

“Dalam ujian praktek, selain didampingi Bhabin, pemohon juga akan didampingi petugas Satlantas yang menilai ujian praktek. Setelah dinyatakan lulus pemohon akan diarahkan ke Satpas Colombo untuk cetak SIM,” tambah Kompol Arif, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Rabu (3/8/2022).

Kasat Lantas Kompol Arif menambahkan, dalam progam ini, Bhabin diberikan kesempatan memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pengurusan penerbitan SIM melalui Program SIM Cak Bhabin.

Dengan terobosan ini, harapannya program SIM Cak Bhabin dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat dan mempermudah pengurusan SIM.

Sementara itu, Kasat Binmas AKBP Herlina merasa bangga dengan progam tersebut yang menjadikan anggotanya Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dan lebih dekat dengan masyarakat serta garda terdepan.

Baca Juga  Pria Asal Camplong Ditangkap Polisi di Surabaya

” Laksanakan segala perintah pimpinan dengan baik dan benar,” perintah Herlina.

Herlina juga sangat mendukung progam Cak Bhabin yang salah satu progam unggulan dan program Kapolrestabes Surabaya.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakRespon Kasus Kekerasan Seksual di Jawa Timur, Aktivis KAKS Gelar Diskusi

Tinggalkan Balasan