BOJONEGORO, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menghadiri acara pemberangkatan Kirab Pusaka, dalam rangka peringatan Haul Ki Andong Sari ke 238. Selasa (01/09/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelurahan Ledok Kulon tersebut, dihadiri oleh Forkopimcam, Lurah Ledok Kulon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan Haul Ki Andong Sari sudah ada jauh sebelum Indonesia merdeka, dan momentum tersebut adalah sarana untuk melihat ketauladanan dalam mempertahankan rasa keadilan pada sebuah kepemimpinan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah menginisiasi terhadap kegiatan Haul ki Andong Sari ke 238 saat ini,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Tim PKY, Orang-Orang Hebat Dibalik Kelancaran Proses Belajar dan Berlatih Taruna AAL

Loading...

Selanjutnya, Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Bojonegoro memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa, diantaranya sumber migas yang harus dikelola dengan baik melalui kepemimpinan yang penuh rasa keadilan, rasa persaudaraan dan rasa kenyamanan.

“Sebagai warga Bojonegoro mari kita merefleksikan bersama-sama bahwa kekayaan alam serta tatanan pemerintahan harus mengedepankan pelayanan dasar pada warga, pemimpin harus banyak melayani daripada dilayani,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Heri Sustami mengatakan bahwa dalam rangka pengelolaan dan penataan makam Ki Andong Sari serta melestarikan budaya – budaya yang telah berkembang di masyarakat Kelurahan Ledok Kulon, pihaknya telah membentuk Paguyuban Pemakaman Makam Umum Islam (PPMUI).

Baca Juga  Dugaan Korupsi Program Rantang Kasih Pesanggaran, Camat dan Kades Sumberagung Saling Tuding

“Kegiatan PPMUI antara lain melestarikan budaya yang telah berkembang, salah satunya melaksanakan haul, tahtimul qur’an, tahlil bersama warga sekitar dan pelepasan pusaka yang akan dikirab dengan rute Ledok Kulon dengan Ledok Wetan,” pungkasnya.

Disela kegiatan, terlihat Bupati Bojonegoro menyerahkan pusaka peninggalan Ki Andong Sari secara simbolis kepada Kepala Kelurahan Ledok Kulon dan memberangkatkan Kirab Pusaka Ki Andong Sari yang diikuti oleh warga sekitar. (*)

Reporter : Pradah

Loading...
Berita sebelumyaPansus Tatib, Mutilasi Kemitraan Komisi A
Berita berikutnyaADM Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Sebut Penggerebekan Dugaan Judi di Destinasi De Djawatan Imbas Laporan Tak Akurat Warga

Tinggalkan Balasan