Lepas Atlet Senam Sea Game, Dirut Petrokimia Gresik Tekankan Sportivitas

46
Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo saat melepas atlet dan pelatih senam Sea Games

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo selaku ‘Bapak Asuh’ Persatuan Senam Indonesia (Persani) melepas atlet dan pelatih senam asal Jatim, yang akan berlaga di 31st Southeast Asian Games (SEA Games) 2022 Hanoi-Vietnam, pada Rabu (27/4/2022).

Adapun komposisi tim yang akan memperkuat kontingen Indonesia untuk cabang olahraga (cabor) senam terdiri dari 4 atlet senam artistik dan 2 pelatih. Yang mana, salah satu atlet dan pelatih berasal dari Jawa Timur, yakni Dwi Samsul Arifin (atlet putra) dan Indra Sibarani (pelatih).

Di hadapan atlet dan pelatih, Dwi Satriyo menegaskan atlet Jatim dan Indonesia harus mengedepankan sportivitas dalam pertandingan. Menurutnya, perjuangan untuk meraih kemenangan akan sangat bermakna, bernilai dan sempurna, ketika kemenangan yang diraih itu selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya menekankan adanya sportmanshipness karena sejatinya sikap keolahragawanan merupakan bagian penting sebagai alat pembentuk nilai dan karakter. Hal itu juga mampu menjadi pembentuk atlet dengan kualitas kepribadian yang sehat, tangguh dan moral yang luhur,” tandasnya.

Diketahui ajang bergengsi SEA Games ini telah diikuti oleh 11 negara di wilayah Asia Tenggara diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Myanmar, Filipina, Laos, Kamboja, dan Timor Timur.

Baca Juga  BKD Desa Tlogoagung Jadikan Jalan Alternatif Bojonegoro - Lamongan Nglenyer

“Saya berharap para atlet senam dapat menghargai keberagaman dan mampu menyatu dengan sesama atlet wakil dari Indonesia serta mampu membawa dan menjaga nama baik Indonesia di Asia Tenggara,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi pada bidang olahraga di Indonesia. Tidak hanya berupaya menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan di sektor agroindustri, tapi juga ikut berperan bagi kemajuan olahraga di Indonesia.

Loading...

“Petrokimia Gresik sudah bertahun-tahun memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan olahraga di tanah air. Beberapa cabang olahraga binaan antara lain senam, voli, dan renang. Komitmen itu sudah dijawab dengan capaian prestasi yang membanggakan di tingkat regional dan nasional, bahkan internasional,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua I/Ketua Harian Persani Jawa Timur, Tri Widodo mengungkapkan bahwa Kementerian Olahraga (Kemenpora) RI mengirimkan atlet dengan jumlah terbatas, yang dipilih berdasarkan raihan prestasi SEA Games di Filipina tahun 2019 lalu dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020.

Baca Juga  Wanita Tergeletak, Shelter Stasiun Kertomenanggal Mendadak Ramai

“Terkait target, kami berharap Dwi Samsul Arifin yang merupakan Wakil Jawa Timur mampu meraih satu emas di alat ring dan satu perak di alat meja lompat,” tandasnya.

Sebagai informasi, capaian prestasi Cabor Senam Indonesia pada SEA Games Filipina, yaitu 3 Emas, 6 Perak, dan 2 Perunggu. Atlet senam binaan Petrokimia Gresik atas nama Agus Adi Prayoko (alat meja lompat atas) meraih satu emas pada laga tahun 2019 lalu itu, kemudian satu perak (ring atas) yang diraih oleh Dwi Samsul Arifin.

Berbicara persiapan, Tri Widodo mengungkapkan dalam menghadapi SEA Games Vietnam ini cukup berat karena kondisi di tengah pandemi Covid-19, sehingga tanpa try out dan uji coba. Kendati demikian, ia memastikan atlet senam wakil Indonesia akan memberikan performa terbaiknya.

“Pelatihan jangka panjang Petrokimia Gresik sebagai “Bapak Asuh” sejak tahun 1986 telah membuktikan bahwa senam Jawa Timur secara terus menerus menjadi lumbung atlet, berkontribusi baik dan berprestasi mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional dan pada kesempatan ini,” pungkas Tri Widodo. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakSIG Berangkatkan 990 Pemudik Gratis ke Jateng dan Jatim
Artikulli tjetërBerbagi Kepedulian, Imigrasi dan Lions Club Santuni Yatim Piatu hingga Bantu Warga Membutuhkan

Tinggalkan Balasan