Layanan SKCK Online Diapresiasi Deputi Pelayanan Kemenpan RB

19
Suasana ruang SKCK Online di Polres Sidoarjo

SIDOARJO (kabarjawatimur.com)- Inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi dari Polres Sidoarjo, berupa SKCK online terus diminati. Prohram yang elah dilaunching langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur, dikunjungi oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan.

Deputi Pelayanan Publik Kemenpan Diah Natalisa didampingi Kapolres Sidoarjo AKBP M.Anwar Nasir, meninjau langsung ruang tempat mengurus SKCK online. Kapolres menerangkan bahwa mengurus SKCK saat ini di Polres Sidoarjo dengan cara online dan hanya memperlukan waktu tiga menit

“Ini ruangan sementara untuk mengurus SKCK online di Polres Sidoarjo, dalam mengurus SKCK online ini hanya butuh waktu 3 menit,” Kata AKBP M.Anwar Nasir saat menjelaskan pada rombongan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan Diah Natalisa. Kamis (06/10/2016).

Loading...
Baca Juga  MTQ XXX di Bawean Ditutup Wabup Gresik, Kecamatan Bungah Raih Juara Umum

Satu menit untuk mendaftar, satu menit untuk sidik jari cara manual dan satu menit kemudian memproses SKCK langsung jadi. Deputi Pelayanan Publik Kemenpan, menyatakan bahwa pelayanan seperti ini yang sifatnya memudahkan msyarakat itu sangat bermanfaat.

“Setelah kami melihat secara langsung pelayanan publik yang sifatnya memudahkan pelayanan masyarakat di Polres Sidoarjo tentang SKCK online sangat bagus dan sangat bermanfat,” Kata Diah Natalisa.

Diah Natalisa menambahkan, Pelayanan publik berbasis teknologi ini bisa ditiru semua Polres seluruh Indonesia. Dengan harapan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, dengan biaya yang tranparan dan waktu semakin pendek dan pelayanan yang baik agar terlihat Polisi yang humanis.

Penulis : kabarsidoarjo,com, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Baca Juga  Hakim PN Surabaya Mulai Ditahan di Rutan Surabaya, Itong Masuk Sel Isolasi
Artikulli paraprakBelanja di Indomaret, PNS asal Kaltim Mendadak Tewas
Artikulli tjetërAsik Bercanda, Siswi SMP Tabrak Mobil Box

Tinggalkan Balasan