Layanan Paspor Simpatik, Kanim Bandung Komitmen Ingin Lebih Mendekatkan Diri pada Masyarakat

57
Dirjen Imigrasi
Suasana pelaksanaan kegiatan 'Paspor Simpatik' di Kantor Imigrasi Bandung.

BANDUNG (Kabarjawatimur.com)
Layanan ‘Paspor Simpatik’ yang diadakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, banyak mendapat simpati dan pujian dari masyarakat Bandung, Sabtu (15/8/2020). Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 dengan menyediakan 50 kuota ini, diadakan di kantor Imigrasi di Jalan Surapati 82, Bandung.

Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat
Arief Hazairin Satoto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung (kiri), didampingi Kasi Lantaskim Daud Satriya W menyapa warga Bandung.

Neng Sajati, salah satu pemohon paspor yang pertama kali datang ke kantor imigrasi merasa sangat terbantu, kendati ia baru pertama kali berurusan dengan keimigrasian. Apa yang dipelajari dari website, tidak jauh berbeda dengan kondisi di lapangan.

Loading...

“Ini pertama kali buat eneng mengurus paspor untuk keperluan kerja di luar negeri. Petugas memiliki empati, ramah dan banyak membantu dengan memberikan aba-aba ketika saya kebingungan dan sebagainya. Cepat dan tidak ribet. Sekali lagi terimakasih, semoga ke depan Imigrasi Bandung lebih oke,” ujarnya.

Baca Juga  Terduga Hakim OTT, Humas PN Surabaya: Ada di Polda Jatim

Hal senada juga dikatakan Eliya, ia mengaku tak merasa kesulitan ketika harus mengurus paspor elektronik (E-Paspor).

“Harapan ke depan, semoga kantor imigrasi semakin berkembang pelayanannya, dan semakin maju. Yang terpenting, pelayanannya akan sangat berdampak bagi masyarakat khususnya ketika harus berurusan dengan paspor atau yang lainnya,” harap Eliya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, Arief Hazairin Satoto mengatakan, program ‘Paspor Simpatik’ ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

“Kami, Imigrasi Bandung berkomiten untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Sehingga tercipta pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas mantan Kabid Intelijen dan Penindakan (Inteldak) Keimigrasian Kanimsus Kelas I TPI Surabaya. (*)

Reporter: Boy
Editor: Rizky Rahim

Baca Juga  SMK Itaba Ciptakan Mobil Listrik, Adam Rusydi Beri Apresiasi dan Dukungan
Loading...
Berita sebelumyaNelayan Bawean Siap Menangkan Gus Yani – Bu Min di Pilbup Gresik
Berita berikutnyaHore! Club Sepak Bola Patas Muda Glenmore ‘Pamer’ Kaos Tim Baru

Tinggalkan Balasan