Layanan Paspor ‘Langsung Pamit’ Imigrasi Surabaya Terima Apresiasi Komisi III DPR RI

35
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya,Is Edy Ekoputranto memberikan penjelasan kepada Adies Kadir didampingi Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya tidak pernah berhenti berinovasi kendati di masa pandemi. Inovasi terbaru layanan pengambilan paspor kurang dari 5 menit (Langsung Pamit), justru mendapatkan apresiasi dari Komisi III DPR RI saat kunjungan kerja (kunker) saat masa sidang I di Jawa Timur, Rabu (14/10/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya Is Edy Ekoputranto mengatakan, layanan pengambilan paspor kurang dari lima menit atau ‘Langsung Pamit’ ini merupakan terobosan untuk membantu masyarakat dalam pengambilan paspor.

“Kami branding dari pengambilan paspor kurang dari lima menit ini bukan hanya slogan. Ini juga ada konsekuensinya berupa pemberian souvenir, apabila lebih dari lima menit,” kata mantan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat ini, kemarin.

Pihaknya berkomitmen layanan ini senantiasa bisa dipertahankan. Lantaran berhubungan dengan layanan masyarakat, ia tidak main-main karena dampaknya bila tidak sesuai target maka akan banyak komplain dari masyarakat.

“Kami Insya Allah akan berkomitmen agar bisa dipertahankan. Karena terlebih khusus kami dalam rangka maju perlahan masuk zona integritas birokrasi bersih dan melayani,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Krismono menambahkan, berkaitan dengan inovasi pihaknya menekankan memang harus dilakukan.

Loading...

“Iya (inovasi,red) itu harus kita lakukan. Kalau kita bekerja itu harus melakukan perubahan dan itu lah namanya inovasi yang dikerjakan sesuai dengan motto kita, professional, akuntabel, sinergis, tranparan dan inovasi,” ujar Krismono.

“Pak Jokowi menekankan bekerja adalah melakukan perbuahan dan inovasi inovasi itulah yang dituntut, apalagi dalam rangka memberikan pelayananyang terbaik kepada masyarakat,” sambungnya.

Inovasi layanan kepada masyarakat itu, disebutkan bisa yang berbasis inovasi teknologi informasi ataupun inovasi biasa seperti dalam meningkatkan dan menciptakan pelayanan dan baik, tempat pelayanan yang nyaman.

“Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat harus terus kita lakukan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Reses Komisi III Adies Kadir mengaku senang dengan banyaknya perubahan yang sudah dilakukan oleh Imigrasi Surabaya.

“Berbagai terobosan ini menunjukkan jika imigrasi memiliki komitmen tinggi untuk melayani maayarakat dalam kondisi apapun. Termasuk di masa pandemi. Dan ini patut dicontoh oleh yang lainnya, ” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI dalam kunker masa sidang I tahun anggaran 2020 di Jawa Timur. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...

Tinggalkan Balasan