Layanan Paspor Keliling Hari Sabtu atau Minggu Diminati Warga Sidoarjo

340
Dirjen Imigrasi
Mobil layanan paspor milik Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya melayani pembuatan paspor di halaman Kantor Kecamatan Sidoarjo.

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Antusias warga Sidoarjo memanfaatkan layanan ‘PALING DITUNGGU’ (Paspor keliLing DI hari sabTU atau mingGu) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Sabtu (20/6/2020) di Kantor Kecamatan Sidoarjo, di Jalan Pahlawan 1, terbukti. Duapuluh kuota yang disediakan sejak pertama kali buka di masa pandemi Covid-19 ludes. Tentu saja, untuk pelayanan ini pemohon paspor diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan. Bermasker, cek suhu tubuh, dan mencuci tangan wajib dilalui pemohon.

Dirjen Imigrasi
Petugas melayani pemohon paspor di Kantor Kecamatan Sidoarjo dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Rata-rata, pemohon paspor kebanyakan berasal dari Sidoarjo, sisanya warga Surabaya. Untuk bisa memanfaatkan layanan ini, pemohon paspor harus lebih dulu mendaftarkan diri melalui aplikasi APAPO (antrean pendaftaran paspor online).

Loading...

“Dengan adanya alih fungsi mall pelayanan publik Kabupaten Sidoarjo, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya tetap berusaha memberikan pelayanan paspor bagi warga Sidoarjo setiap hari Sabtu atau Minggu. Harapan kami, kesempatan ini diberikan kepada pemohon yang mungkin pada hari-hari kerja kesulitan untuk mengurus paspor,” ujar Wahyu Wibisono, Kepala Bidang Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian.

Baca Juga  Aksi ke Empat Korban Cewek, Jambret ini Dibekuk

Lanjut Wahyu, kehadiran layanan paspor keliling di tengah masyarakat setiap hari Sabtu atau Minggu ini, sebagai upaya imigrasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Di samping juga untuk menunjukkan keseriusan bahwa Imigrasi Surabaya sudah siap menuju predikat WBBM (wilayah birokrasi bersih bebas melayani).

“Ini juga sebagai bentuk terobosan kami untuk meningkatkan pelayanan publik seperti yang diarahkan oleh Bapak Kakanim. Selain itu, juga untuk membuktikan jika membuat paspor tidak ribet, dan kami siap hadir di tengah-tengah masyarakat,” sambung Wahyu.

Sementara ini, untuk paspor keliling disediakan hanya 20 kuota. Jika nantinya peminat paspor pada Sabtu dan Minggu meningkat, jumlah kuota akan ditambah.

Sebelumnya, program unggulan layanan paspor keliling ini sudah di-launching pertama kali pada Sabtu (14/3/2020) sebelum masa pandemi di Maspion Square, Jalan Ahmad Yani Surabaya. Nantinya, layanan paspor keliling ini akan berpindah-pindah lokasi untuk lebih dekat dengan masyarakat yang masih di wilayah kewenangan Imigrasi Kelas Khusus TPI Sidoarjo meliuti Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto. (*)

Baca Juga  Kurir Catering Dibekuk Polisi Diparkiran Motor

Reporter: Boy
Editor: Okin Dzulhilmy

Loading...
Artikulli paraprakKampung Tangguh Semeru Akan Dilombakan Oleh Polda Jatim
Artikulli tjetërSelamat Ulang Tahun Presiden Jokowi ke-59

Tinggalkan Balasan