Lapangan Hockey-Soft Ball Standar Internasional Ada Di Surabaya

128
Lapangan Hokey Surabaya

SURABAYA (kabarjawatimur.com)
Jumlah lapangan olahraga yang representatif kembali bertambah di Kota Surabaya, hal ini dilakukan seiring selesainya renovasi lapangan hockey dan softball yang berada di Jalan Dharmawangsa. Mulai pekan depan, lapangan yang terlihat eye catching berstandart Internasional sudah akan bisa difungsikan.

Dengan adanya lapangan Hockey-Soft Ball Standar Internasional, M Afghany Wardhana selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, mengatakan, lapangan tersebut juga bisa difungsikan sebagai lapangan basket dan tenis yang lokasi nya berada di depan RSUD dr Soetomo rencananya akan diresmikan pada 23 November mendatang.
Peresmian lapangan akan dihadiri oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. “Ibu wali rencananya akan hadir langsung untuk meresmikan,” ujar Afghany di acara jumpa pers yang digelar di kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Jumat (18/11).

Loading...
Baca Juga  Warga Antusias, BINDA Jatim Bersama Dinkes Bojonegoro Gelar Vaksinasi

Afghany menjelaskan, lapangan hockey dan lapangan soft ball yang ada di kawasan Dharmawangsa itu berstandar internasional. Itu merujuk pada kualitas rumputnya yang berkualitas, serta ukurannya yang disesuaikan dengan standar internasional.
Seperti halnya ukuran lapangan hoki, menurut ukuran resmi dari Hockey Federation International (FIH), luas lapangannya 91,4 m × 55 m, ukuran gawang (tinggi 2.14 m dan lebar 3,66 m), jalur di lapangan: 22,90 m dari setiap akhir-line, lalu titik penalti berukuran diameter 0,15 m dan lingkaran penembakan adalah 15 m dari garis dasar.

“Karena berstandar internasional, layak digunakan untuk event berskala internasional. Dan yang jelas, lapangan ini bukan untuk kalangan tertentu, semuanya bisa belajar hoki dan soft ball,” jelas Afghany.

Baca Juga  Sosialisasi Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan, Bersama Dokter Anak dan Kominfo Bojonegoro

Dengan diresmikan lapangan ini, Afghany menyebut fasilitas olahraga di Surabaya sudah tercukupi. Menurutnya, ada sekitar 300 fasilitas olahraga dengan berbagai jenis yang tersebar merata di wilayah Surabaya, baik di pusat kota maupun kawasan pinggiran.

Selain akan meresmikan lapangan hockey dan soft ball, Pemerintah Kota Surabaya juga akan menggelar soft opening arena drag race di kawasan Gelora Bung Tomo pada 26 November. Arena tersebut merupakan fasilitas yang disediakan Pemkot bagi para pemuda yang hobi balap motor.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusdi
Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPolytron Raih Pengakuan Great Performing Website
Artikulli tjetërTiga Pengguna Narkoba Digerebek

Tinggalkan Balasan