LaNyalla Academia Perhatikan Anak Yatim Piatu dan Warga Kurang Mampu di Banyuwangi

Staf Ahli DPD RI, Emin Efendi, SH (tengah) sedang memberikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. (FOTO:istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Di bulan suci ramadhan nampaknya dimanfaatkan sebagian warga untuk berbagi berkah. Seperti halnya dari LaNyalla Academia ini sangat memperhatikan anak yatin piatu, serta warga kurang mampu diberikan paket sembako, di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur.

Sekedar diketahui, kelompok relawan sosial ini diinisiasi oleh Tokoh Nasional Republik Indonesia (RI) La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang tak lain adalah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar La Nyalla Academia sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu,” kata Staf Ahli Ketua DPD RI, Moh. Emin Efendi, SH, Minggu (2/5/2021).

Emin Efendi yang sekaligus dipercaya menahkodai La Nyalla Academia di Bumi Blambangan ini sangat berharap dengan adanya aksi sosial ini masyarakat lebih mengenal sosok mantan Ketua PSSI, La Nyalla Matallitti.

Loading...

“Kami berharap semoga sosok pak La Nyala bisa mencalonkan menjadi Presiden RI pada tahun 2024,” tegas Emin yang juga diamini oleh masyarakat.

Kepada masyarakat, lanjut Emin, pihaknya juga mengingatkan agar selalu mematuhi anjuran Pemerintah selama masa pandemi Covid-19, seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menjaga kebugaran tubuh, serta mengikuti petunjuk kesehatan (Protkes).

Salah satu warga pun sangan merasa bangga. Dan sebagai bentuk perhatiannya La Nyalla Academia ini mudah-mudahan menjadi inspirasi.

“Dengan pemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian yang luar biasa,” cetus warga yang mendapatkannya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaSebarkan Kepedulian, ‘Forum Rogojampi Bersatu’ Berbagi Ribuan Takjil Gratis

Tinggalkan Balasan