Lakukan Penjambretan, Dua Residivis Anak ini Kembali Tertangkap

34

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Dua pelaku kejahatan jalanan kembali dibekuk usai menjalankan aksinya oleh Polisi.

Mirisnya, kedua pelaku jambret tersebut masih anak-anak dibawah umur. Bahkan salah satunya adalah residivis kasus sama juga narkoba dan baru saja keluar dari penjara.

Dua jambret itu adalah, MAP (16) asal Jalan Pulosari I Surabaya dan GSP alias Kacong (15) warga Jalan Pulosari III-J Surabaya.

Dalam aksinya, pelaku membuntuti korban dengan berboncengan sepeda Motor Yamaha Mio Soul, nopol L-4965-KB yang dikemudikan oleh tersangka MAP

Sementara Kacong berada di boncengan dan berperan sebagai pemetik atau penarik paksa tas milik korbannya.

Korban bernama, Titik (33) asal Lidah Wetan ini menjadi korban keduanya, pada Minggu (5/8/2018) pukul 06.30 WIB. Tas milik Titik ditarik paksa didepan Kantor Partai Berkarya.

Saat tas yang dicangklong dibahu bagian kiri korban ditarik, korban mencoba mempertahankannya, hingga korban terjatuh.

Baca Juga  Dari Papua Bawa Satwa Dilindungi, Dua Pria Diamankan Ditpolairud

Tas warna hijau milik korban setelah berhasil dirampas, oleh keduanya dibawa kabur kearah Selatan atau kearah Jalan Gunungsari Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya Iptu Sujatmiko mengatakan, korban yang pekerja salon, pagi itu hendak berangkat ke tempat kerjanya.

Begitu tepat didepan kantor Partai Berkarya, tiba-tiba sepeda motor korban disalip dan dipepet oleh kedua pelaku.

Korban akhirnya melaporkannya kejadian tersebut ke Polsek Dukuh Pakis, Polrestabes Surabaya.

Loading...

“Atas laporan korban, Petugas langsung melakukan cek TKP dan juga penyelidikan hingga mendapatkan titik terang,” sebut Sujatmiko, Selasa (7/8/2018).

Menurut keterangan dari beberapa saksi, sebelum menjabret, meraka tadinya berboncengan tiga dan seorang bernama Ryan sebelum terjadi pencurian turun dari sepeda motor di sekitar TKP dan diamankan oleh Sekurity Villa Bukit Mas.

Setelah dilakukan interogasi, diketahui yang melakukan penjambretan itu adalah temanya bernama MAP dan Kacong.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Cup 2022, Sembilan Cabor Akan Dipertandingkan

“Berdasarkan keterangan tersebut anggota langsung bergerak dan sekira jam 14.00 WIB, meraka berhasil ditangkap dikediamannya masing-masing,” tambah Kanit Reskrim.

Dalam pengembangan untuk mencari barang bukti, maka HP ditemukan dan saat itu mau dijual di warung kopi daerah Pulosari, Surabaya.

Sementara tas ditemukan dibawah kembang-kembang didaerah Kencanasari Barat Surabaya berikut 2 buah dompet dan satu kantong mek up.

“Karena pelaku masih dibawah umur, petugas membawa keduanya ke Bapas di ANKN Manukan namun akan tetap proses sidik tuntas,” tutup Sujatmiko.

Barang Bukti yang diamankan, 1 unit sepeda motor nopol L-4965-KB, 1 buah tas warna hijau, 2 buah dompet, 1 buah kantong yang berisi alat mik up, 1 buah HP merk Samsung, dan uang tunai Rp. 250.000.

Teks foto : Dua Jambret anak yang residivis dan kembali ditangkap.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakDiduga Mesum, Satpol PP Ciduk Pasangan Dari Kamar Hotel
Artikulli tjetërMeski Anak Anak, Dua Pemuda Surabaya ini lihai Jambret dan Nyabu

Tinggalkan Balasan