TOBELO (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo melakukan kampanye publik (public campaign) pengendalian gratifikasi kepada masyarakat umum yang melintas di depan halaman kantor imigrasi dengan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer gratis, Jumat (4/6/2021).

Dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Agung Pramono bersama anggota ikut turun lapangan menempelkan stiker pada kendaraan umum dan pribadi yang berisi pemberitahuan kepada masyarakat bahwa seluruh pegawai Kantor Imigrasi Tobelo menolak dengan tegas segala bentuk suap, pungutan liar (pungli) dan gratifikasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo Agung Pramono menyanpaikan, kegiatan public campaign pengendalian gratifikasi kepada masyarakat umum demi terwujudnya wilayah bebas dari korupsi (WBK) di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo.

Baca Juga  Ungkap Kasus Narkoba di Banyuwangi Naik
Loading...

“Apa yang kami lakukan ini adalah untuk mengajak masyarakat tidak memberikan gratifikasi dan mengawasi kinerja pegawai Kantor Imigrasi Tobelo agar selalu konsisten memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan profesional, akuntable,transparan, dan berintegritas,” tegas Kakanim Agung.

Lanjut Agung, untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut menurutnya harus dimulai dari diri sendiri. Hal itu juga bagian dari perubahan perilaku untuk menjadikan instansi imigrasi berintegritas dan berwibawa.

“Memang merubah mindset tidak mudah, tapi itu harus segera dilakukan, ” pungkas mantan Kasi Pengawasan Wilayah 1 Direktorat Jenderal Imigrasi. (*)

Editor : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaBerkunjung ke Bangkalan, Sahat Tua Simanjuntak Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak
Berita berikutnyaPolda Jatim dan Polres Jajaran Serentak Ngaji Kitab Kuning

Tinggalkan Balasan