Laksanakan Yudisium ke-IV, Unugiri Bojonegoro Kukuhkan 145 Mahasiswa FKIP

230
Mahasiswa FKIP Unugiri yang berprestasi

BOJONEGORO (Kabarjawatimur.com) – Ratusan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro lulusan tahun 2022,

resmi dikukuhkan dalam Yudisium ke-IV, yang diselenggarakan di Aula Hasyim Asy’ari Bojonegoro, Rabu (16/11/2022).

Acara dihadiri oleh Dekan dan wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Ketua dan sektretaris Program studi BK, Ketua dan sektretaris Program studi PJKR, Ketua dan sektretaris Program studi PBI, Ketua dan sektretaris Program studi PMTK, Wakil Rektor 2, 3 dan 4, serta ketua BPP Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

Selain pembacaan Surat Keputusan Yudisium Ke-IV dan pengukuhan 145 mahasiswa FKIP, dalam kesempatan tersebut juga dibacakan surat keputusan Rektor tentang mahasiswa terbaik Non Akademik.

Adapun mahasiswa yang berprestasi adalah sebagai berikut :

  1. Moh. Fathur, terbaik program studi Pendidikan Matetamatika dengan prestasi terbit sinta 2.
  2. Moh. Iswahyudi, terbaik program studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan prestasi penelitian terbaik.
  3. Boy Eko Yoga Kurniawan, terbaik program studi PJKR sebagai atlet pencak Silat Juara 1 Championship Se-Jawa Timur dan Penulis Buku berjudul sarana dan prasarana Olahraga.
  4. Lailatul Mauludiyah, terbaik progam studi Bimbingan Konseling dengan Prestasi penelitian terbaik.
Baca Juga  Beraksi Tarik Tas Wanita, Jambret Dihajar Warga

Dekan FKIP Unugiri, Astrid Chandra Sari, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang melaksanakan yudisium dan telah resmi menyandang gelar S.Pd. (Sarjana Pendidikan).

Loading...

“Hari ini adalah langkah awal yang kalian tuai dari hasil belajar selama 4 tahun. Laporan yang telah saya terima, hampir 70% mahasiswa yang hari ini yudisium telah mendapatkan pekerjaan, dan ingat bahwa pendidikan adalah investigasi,” ujarnya.

Selain itu, Astrid juga berharap para wisudawan bisa memenuhi kualitas dan kuantitas, serta dapat mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat umum.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unugiri, Dr. Nurul Huda, M.HI, berpesan, bahwa yang perlu disiapkan untuk menghadapi masa depan setelah selesai menjadi sarjana, adalah selalu upgrade knowledge, skill dan attitude.

Baca Juga  Pasca Banjir Pragaan, Bupati Sumenep Gerak Cepat Tinjau Lokasi Terdampak

“Softskill juga harus di upgrade agar dapat menunjang kemampuan leadership. Jangan terlalu cemas dengan masa depan, karena masa depan masih remang-remang, tetapi yang harus kita pikirkan adalah apa yang terlihat didepan mata. Cara untuk menyiapkan masa depan yang baik adalah mengerjakan seluruh tugas dan pekerjaan dengan maksimal hari ini, niscaya anda akan memperoleh masa depan,” tuturnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua BPP Unugiri Bojonegoro, Saifuddin Idris, MM, menuturkan bahwa di dalam perkuliahan pastinya terdapat banyak dinamika dan suka dukanya, namun hal tersebut dapat dijadikan pembelajaran nyata untuk diterapkan dikemudian hari.

“Banyak tantangan didepan sana yang harus kalian hadapi dimasa depan. Pesan saya, lepas dari acara ini kalian berterimakasihlah kepada orang tua kalian, karena kalian bisa seperti ini berkat beliau,” pungkasnya. (*)

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Artikulli paraprakBonus W całej Kasynie Z kasyno bez depozytu brakiem Depozytu 20 Euro
Artikulli tjetërDua Residivis Berulah, Jual HP Curian Secara Online

Tinggalkan Balasan