Laju Truk Terhenti Setelah Hantam Ruko

61

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Peristiwa kecelakaan dua truk gandeng yang terjadi di jalan protokol penghubung Jember-Banyuwangi tersebut, penyebabnya karena rem blong.

Truk kemudian menyerempet kendaraan yang ditkendarai warga. Laju armada berukuran terhenti setelah menghantam ruko milik warga hingga terguling.

“Kedua truk gandeng bermuatan gula ini, sama-sama melaju dari arah Banyuwangi ke Jember. Nah sesampainya di jalan turunan sebelum Balai Desa Sumberjati, kedua truk mengalami rem blong,” kata Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto atau akrab dipanggil Tanto.

Truk gandeng pertama, masih menurut Tanto, diduga karena lajunya yang kencang. Antara kepala truk dan gandengannya sampai putus.

“Yang gandengannya terguling di depan Balai Desa Sumberjati (di bahu kanan jalan), kemudian kepalanya truk melaju kencang sampai terguling di sekitar pasar setelah Masjid Besar Al Mukhlisin.

Loading...
Baca Juga  Polemik Realisasi BPNTD Tuban, 2021 Carut Marut 2022 Lelet

Di sana kepala truk menumbur mobil Avanza dan sepeda motor di depannya, kemudian menghantam 5 bangunan ruko di bahu kanan jalan, dan juga menabrak motor KLX dan mobil pick up warna merah sampai ringsek yang sedang parkir. Kemudian baru berhenti,” jelasnya.

Sementara itu, untuk truk gandeng kedua berplat P 9754 UG yang melaju searah dengan truk gandeng pertama di belakangnya. Juga mengalami rem blong.

“Namun sopir masih bisa mengendalikan laju truknya dan menabrak tiang listrik yang ada di bahu kanan jalan. Sopir juga tidak apa-apa (tidak mengalami luka),” ucapnya.

Diketahui dari lokasi kejadian, untuk truk gandeng pertama yang mengalami kecelakaan. Antara kepala truk dengan gandengannya, kata Tanto, terpisah kurang lebih sejauh 1 km. Selain itu, terkait kecelakaan tersebut juga sampai menyebabkan kemacetan kendaraan dari dua arah sepanjang kurang lebih 4 km.

Baca Juga  Mendag Lutfi Pimpin Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN

“Selain itu muatan gulanya sampai tumpah di tengah jalan dan saat ini masih dilakukan proses evakuasi,” ujarnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakPemkab Lamongan Raih Penghargaan  Pembina K3 Terbaik ke 7 Dari Gubernur Jatim
Artikulli tjetërMI Wachid Hasyim Wonomlati Krembung Adakan Gebyar Vaksin Anak Bersinergi dengan Polsek Krembung

Tinggalkan Balasan