Lagi! Gudang Serabut Kelapa di Belakang KSP Tinara Banyuwangi Terbakar

571
Kebakaran (istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Sebuah gudang penyimpanan sepet atau serabut kelapa PT Sumber Baru (SB) di Dusun Karangsari, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi Kembali terbakar. Gudang yang berada tepat di belakang Koperasi Simpan Pinjam Multi Dana Sejahtera (KSP Tinara) ini terbakar yang ketiga kalinya.

“Kalau tidak salah sudah tiga kali ini kebakaran terjadi, pertama pada tahun, 2012. Lalu tahun 2018, dan ini tahun 2020 ini mengalami kebakaran,” ucap Alif, warga saat disekitar lokasi, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga:Ramai Covid-19, Soal Pailit KSP Tinara Berdampak Perekonomian Banyuwangi

Gudang milik Ami Santoso, seorang pengusaha asal Rogojampi itu mulai terbakar sekira pukul 16.00 WIB sore. Terlihat petugas pemadam kebakaran mulai berdatangan. Bahkan mereka berjibaku melakukan pembasahan terhadap serabut kelapa yang mudah terbakar jika terkena bara api.

Baca Juga  Dua Hari Saja, di Jatim Ribuan Pelanggar Masker Terjaring dan Ditindak

Sayangnya, sejumlah awak media ketika hendak melakukan tugas peliputan terpaksa dilarang oleh pihak keamanan gudang.

Loading...
Pintu menuju gudang dijaga oleh petugas keamanan. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

“Mohon maaf mas, tidak boleh masuk. Ini sudah intruksi dari Bos saya,” cetus Abdul Konik, wartawan media online FaktualNews.com sambil menirukan ucapan si pihak keamanan gudang.

Baca Juga:Bos Koperasi Tinara Rogojampi Mendadak ‘Hilang’

Sementara itu, Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi membenarkan insiden kebakaran yang terjadi pukul 16.00 itu. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

“Sumber api masih kita selidiki, hanya sabut kelapa yang ada di dalam gudang yang terbakar, yang lain masih dalam kondisi aman,” tegas Agung.

Baca Juga  Panjat Gedung AKBID Griya Husada, Pria ini Curi Baterai Tower

Hingga pukul 18.40 Selasa petang, api masih belum berhasil dipadamkan. Anggota Polsek Rogojampi bersama petugas pemadam kebakaran dibantu dengan sejumlah karyawan gudang juga masih berjibaku berusaha memadamkan api dari dalam gudang penyimpanan sabut kelapa tersebut.

“Penyebab pastinya masih belum kami ketahui, dan masih kita selidiki,” pungkas Agung. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan