Lacak HP Hasil Curian, Polisi Tangkap Pelakunya

137
Pelaku dan barang bukti yang diamankan.

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)-Dari Nomor ponsel, aksi pencurian handphone (HP) pada, 2 November 2021 sekira pukul 14 30 WIB di Jalan Sedayu Surabaya, diungkap Polsek Bubutan.

Ungkap kasus pencurian itu berawal dari anggota Reskrim yang melakukan penyelidikan melalui nomor ponsel HP korban yang dicuri pelakunya.

Polisi akhirnya membekuk pelaku bernama, Didik Kurniawan (36) asal Jalan Gresik PPI Gang IV No.4 Surabaya.

Begitu HPnya hilang, korban langsung melapor ke Polsek Bubutan Surabaya sekira pukul 13.30 WIB. Korban melaporkan tentang kejadian pencurian 1 unit HP merk Samsung Galaxi J7 prime warna hitam.

Setelah melaporkan kejadian tersebut korban bersama anggota Polsek Bubutan melacak nomor pada HP yang hilang dan posisi HP diketahui di Jalan Sedayu Surabaya.

Baca Juga  Arena Judi Burung Dara Bogen dan Karanggayam Digrebek

Kemudian anggota beserta korban mendatangi Jalan Sedayu dan korban melihat seorang laki-laki yang memegang HP milik korban hingga pelaku diamankan.

Loading...

“Dia (pelaku) mengakui telah melakukan pencurian HP milik korban,” jelas akp Olloan Manulang, Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Rabu (3/11/2021).

Kepada polisi, pelaku mengatakan nekat melancarkan aksi tersebut dikarenakan saat itu pelaku melihat jendela di lantai 2 rumah korban dalam keadaan terbuka.

Karena ada kesempatan, akhirnya pelaku memanjat pohon Mangga yang ada disamping rumah korban dan masuk melalui jendela. Setelah didalam rumah, pelaku masuk kedalam kamar.

“Kebetulan saat itu korban sedang tidur dan pelaku melihat ada 1 HP merk Samsung tergeletak diatas meja lalu diambilnya,” tambah Olloan.

Baca Juga  Bupati Lamongan MoU dengan Universitas Islam Lamongan,Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

Begitu HP ditangan pelaku, lalu dimasukkan kesaku celana lalu pelaku keluar melalui jendela. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.1.500.000.

Selain pelakunya, Polisi juga mengamankan, 1 buah HP merk Samsung Galaxi J-7 prime, warna hitam, dan celana pendek warna abu-abu garis Coklat.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaKantor Imigrasi Surabaya Gelar Sosialisasi Permenkumham Pada Masa Kenormalan Baru
Berita berikutnyaKapolsek dan Kasat se-Jatim Dikumpulkan Kapolda, Ada apa?

Tinggalkan Balasan