Foto: Kusbandono saat ambil formulir Calon Bupati di kantor DPC PDI Perjuangan, Jember

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Hingga hari ini sudah ada 9 orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dari PDIP Jember.

Kesembilan orang yang mengambil formulir dari berbagai macam kalangan tidak hanya kalangan birokrat, pengusaha maupun dosen, ada juga yang berlatar belakang aktifis difable atau disabilitas.

Salah satu bakal calon yang mengambil formulir adalah Kusbandono aktifis disabilitas yang juga mantan ketua Persatuan Penyandang Cacat (Perpenca) Kabupaten Jember, Selasa siang (10/9/2019) mendatangi kantor DPC PDIP Jember untuk mengambil berkas pendaftaran.

Tidak seperti bakal calon lainnya yang dikawal dengan pendukungnya Kusbandono datang dibonceng dengan motor. Niatnya datang sendiri karena motor 3 rodanya yang selama ini dipakai mobilitas sehari-hari sudah dijual, dia akhirnya minta tolong untuk dibonceng ke kantor DPC PDIP Jember.

Baca Juga  Diduga Beli Narkoba Tidak Bayar, Sesama Napi Saling Hajar

Usai menerima formulir pendaftaran dari tim 7 penjaringan DPC PDIP Kusbandono mengatakan, dirinya sengaja mendaftar sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) setelah mendapat dukungan dari rekan-rekan difabel.

Loading...

“Saya sudah minta ijin teman-teman difabel. Mereka semua mendukung saya untuk berjuang mendapatkan rekom dari PDIP,” kata Kusbandono.

Dukungan ini diberikan karena selama ini menurut mereka, kaum disabilitas hanya dijadikan dagangan politik saja disaat proses pemilukada. “Dulu Faida mendekati kami sebelum menjadi Bupati. Tapi setelah menjadi bupati justru yang menginisiasi Perda disabilitas justru DPRD Jember.

“Pemerintahan saat ini belum ada terobosan program untuk disabiltas. Program-program yang ada ternyata sudah terkofer oleh program pemerintah pusat. Itulah kemudian menimbulkan kegelisahan saya yang selalu mengawal mereka (warga difabel) untuk memperjuangkan nasib kawan-kawan difabel,” katanya.

Baca Juga  Gara-gara Ricuh, Dirjen Kemenkumham Periksa 7 orang Petugas dan Napi Lapas Jember

Untuk diketahui saat ini dari sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran bacabup dari PDIP hanya Hendi yang sudah mengembalikan berkas.

Tercatat dari data DPC PDIP, kesembilan orang yang sudah mengambil formulir adalah Rasyid Zakaria, Heru Sunarso, Ahmad Anis, Hendi, Abdussalam, Abdurahman, Haidar Ulum, Abdul Holik dan Kusbandono.

Sementara itu, pendaftaran Bacabup PDIP Jember akan ditutup pada 14 September.

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaYayasan Al Firdaus Wal Jannah Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu
Berita berikutnyaKreativ, Siswa SDN Kandangan 3 Surabaya Kembangkan Budidaya Hidroponik

Tinggalkan Balasan