Kurir Lapas Dibekuk Polres Perak, Segini Upahnya!

36

SURABAYA, Kabarjatim.id
Jajaran Reskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil menangkap kurir obat keras jaringan Lapas (Penjara).

Pelakunya adalah, Nanang (45) Bangunrejo Surabaya. Pelaku ini ditangkap setelah meninggalkan sepeda motornya ketika dihentikan oleh petugas Lalu lintas.

Dan ketika digeledah, di dalam jok sepeda motor itu terdapat ribuan pil koplo, saat itu Nanang melarikan diri.

Nanang sendiri ditangkap pada, Senin (4/2/2019), di sekitar rumahnya setelah petugas mendapatkan data pemilik sepeda motor Suzuki Satria FU warna putih dengan Nopol L-6219-SX yang dikendarainya saat itu.

Kepada petugas, pelaku yang baru saja keluar dari penjara tiga bulan lalu tersebut mengaku, hanya suruhan seseorang yang dikenalnya ketika mendekam dalam penjara.

Baca Juga  Selain Barbershop, Pria ini Juga Punya Kerja Sampingan

“Saya disuruh mengirim barang tersebut ke seseorang dan nantinya akan diberi imbalan sebesar Rp. 5.000.000 sekali kirim,” aku pelaku Nanang.

Upah yang terbilang cukup besar tersebut akhirnya membuat tukang las ini gelap mata dan mau saja menjalani hingga akhirnya mengantarkannya kembali ke dalam jeruji besi penjara.

Loading...

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, hasil temuan anggota Lantas pada, Minggu, 03 Februari 2019, di Jalan Perak Timur itulah lalu ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan.

” setelah diselidiki pemilik kendaraan yang ditinggal tersebut adalah pelaku ini hingga akhirnya ditangkap di kediamannya,” sebut Agus, Jum’at (8/2/2019).

Di ruamah pelaku, anggota Sat Narkoba berhasil mengamankan 1 buah kantong plastik warna merah yang berisi obat pil koplo sebanyak 135 kantong plastik yang setiap plastik berisi 1000 pil.

Baca Juga  Spesialis Pencuri Dompet Dalam Mobil Dibekuk, Pelaku Dua Orang Pria

Pelaku juga mengatakan, pil tersebut didapat dari seseorang bernama MDR yang berada di salah satu Lapas di Jawa Timur dengan cara dititipi.

Disamping pil koplo sebanyak 323.000 butir, petugas juga mengamankan uang sebesar Rp.800.000, 1 Buah HP dan 1 buah tong plastik.

Dia akan dijerat Pasal 196, 197 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Pasal tersebut pelakunya bisa diancam hingga 15 tahun penjara. (Ekoyono)

Teks foto : Kapolres dan Kasat apit pelaku kurir ribuan pil koplo.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakTim Teknis Mabes Polri Tinjau SMA Unggulan Taruna Bhayangkara di Banyuwangi
Artikulli tjetërNgecer, Janda Manis Satu Anak Ditangkap Polsek Krembangan

Tinggalkan Balasan