Pemuda Sambimulyo, Bangorejo saat membagikan bingkisan kepada warga. (Istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Komunitas pemuda di Banyuwangi, Jawa Timur, ini layak dijadikan teladan. Bayangkan saja, meski tanpa mendapat dukungan pemerintah desa mereka tetap bisa menebar kebajikan.

Ya, komunitas pemuda ini adalah Komunitas Pemuda Samber alias Sambirejo Bersatu. Komunitas yang dipelopori oleh kaum milenial Dusun Sambirejo, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, ini dikenal rajin melakukan kegiatan sosial.

Termasuk pada bulan suci Ramadhan 2021 ini. Diantaranya, mereka membagikan bantuan paket sembako dan kue lebaran kepada fakir miskin.

“Semoga bisa bermanfaat bagi penerima dan menjadi catatan amal kebaikan bagi seluruh pihak yang membantu,” ungkap Ketua Komunitas Pemuda Samber, Hendrik Hariyanto, Minggu (25/4/2021).

Dijelaskan, Komunitas Pemuda Samber, beranggotakan puluhan kaum milenial asal Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo. Baik dari Dusun Sambirejo maupun Dusun Kedungrejo. Bahkan kini keanggotaan meluas hingga kalangan pemuda dari Lingkungan Krombang, Dusun Krajan, Desa Seneporejo.

Baca Juga  HUT TNI KE 76 Kapolresta Banyuwangi Berikan Surprise Untuk Dandim dan Danlanal

“Kegiatan yang kami lakukan sumber dananya dari patungan para anggota serta sumbangan para donator,” katanya.

Loading...

Sejak terbentuk setahun lalu, Komunitas Pemuda Samber, dikenal aktif melakukan beragam kegiatan sosial. Khususnya pembagian paket sembako kepada masyarakat ekonomi kurang beruntung.

Dan dibulan suci Ramadhan ini, mereka juga telah beberapa kali menyalurkan bantuan paket sembako serta kue lebaran.

Dan pada Minggu sore tadi (25/4/2021), Komunitas Pemuda Samber, kembali membagikan ribuan takjil. Acara rangkaian Ulang Tahun Komunitas, ini juga diisi kegiatan buka bersama.

Namun sayang, kegiatan positif yang dipelopori kalangan muda ini justru tidak mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo.

Padahal, anggota Komunitas Pemuda Samber, adalah kaum milenial asli Desa Sambimulyo sendiri. Baik dari Dusun Sambirejo, maupun Dusun Kedungrejo.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Banyuwangi Segera Tertibkan Menjamurnya Gerai Rapid Tes Antigen

Kepala Desa Sambimulyo, Andik Santoso, menolak menjawab pertanyaan wartawan terkait hal ini. Tentang apa alasan Pemerintah Desa Sambimulyo, acuh tak acuh terhadap kegiatan sosial yang digelar Komunitas Pemuda Samber.

Yakni komunitas yang dimotori oleh kalangan pemuda setempat. Pertanyaan wartawan kepada Kades Andik Santoso melalui pesan WA hanya dibaca, tanpa diberi jawaban. Tetap semangat ya Komunitas Pemuda Samber!. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumya53 Awak Kapal KRI Nanggala-402 Dipastikan Gugur
Berita berikutnyaKRI Nanggala 402 Ditemukan, Kapal Selam Terbelah Jadi 3 Bagian

Tinggalkan Balasan