Kunker ke Banyuwangi, Presiden Jokowi Meninjau Pasar Pelayanan Publik Rogojampi

309
Presiden Jokowi usai meninjau pasar pelayanan publik Rogojampi. (FOTO:Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

Pada kunjungan perdananya ke Bumi Blambangan, Jokowi meninjau pasar pelayanan publik, yaitu pasar pelayanan publik Rogojampi yang telah menerapkan new normal dan standar protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

Selain itu, Jokowi juga membagikan kaos dan sembako kepada warga yang sudah menunggu lama di sekitaran pasar.

“Pak Jokowi, pak Jokowi, pak Jokowi,” teriak warga ketika rombongan tiba.

Setibanya di pasar pelayanan publik, Jokowi didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnu Tama, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, serta Mahfud MD, Menkopolhukam.

Baca Juga  Khilafatul Muslimin di Surabaya Ditetapkan Tersangka

Inovasi Pemkab Banyuwangi soal pelayanan publik ini adalah salah satu pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang kantornya terletak di tengah-tengah area pasar tradisional.

Loading...

Inovasi ini tujuanya adalah untuk mempermudah pelayanan. Ketika masyarakat yang sedang berbelanja di pasar tradisonal tersebut, mereka bisa sekaligus mengurus surat terkait kependudukan dan catatan sipil seperti Kartu Keluarga, KTP, Akta Kelahiran dan lain sebagainya.

Menariknya, ditengah pandemi covid-19 ini, Pemkab Banyuwangi mampu menerapkan pelayanan new normal dengan standar ketat protokol kesehatan. Seluruh warga maupun masyarakat yang hendak mengurus berkas catatan sipil diwajibkan memakai masker, face shild atau pelindung wajah, dan sebelum masuk ke kantor pelayanan diwajibkan mencuci tangan serta cek suhu tubuh.

Baca Juga  Mahasiswa UINSA Surabaya Belajar Transplantasi Terumbu Karang di Pantai GWD

Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Namun tidak mengurangi standar pelayanan yang telah diterapkan oleh Pemkab Banyuwangi.

Dalam kunjunganya ini Jokowi juga menyempatkan diri menyapa para pedagang dan masyarakat yang ada di dalam pasar dengan memberikan sembako serta kaos bertuliskan Jokowi sebagai kenang-kenangan. Meski menunggu lama mereka mengaku senang mendapat kaos dari Presiden Jokowi. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakMillenial Sintesa Siap Mengabdi untuk Kemajuan Bangkalan
Artikulli tjetërBeli Motor Tunai Tapi Terdaftar Sebagai Debitur, FIF Gresik ‘Dilabrak’ Sejumlah Warga

Tinggalkan Balasan