Kemenkumham Jatim
Kakanwil Kemenkumham Jatim memberikan sembako kepada warga disaksikan Kadivpas Hanibal, Kadivmin Indah Rahyuningsih dan Camat Sukolilo, Amalia Kurniawati.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur membagikan bantuan sosial (bansos) tahap dua berupa paket sembako di 7 kelurahan di Surabaya, Selasa (31/8/2021). Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Krismono turun langsung ke Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, untuk melihat langsung kondisi lapangan.

Rangkaian acara ‘Kumham Berbagi, Kumham Peduli’ di Kantor Kelurahan Keputih bagi warga sekitar yang terdampak dan terpapar Covid-19 ini, diserahkan langsung kepada Camat Sukolilo Amalia Kurniawati disaksikan para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Jatim yang ikut turun ke lapangan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Krismono, Bc.iP., SH., MH mengatakan, pihaknya telah melakukan survey lapangan bahwa yang perlu mendapatkan sembako dari kemenkumham adalah warga yang memang layak dan berhak untuk dibantu.

“Kali ini, kami datang ke kelurahan Keputih untuk membagikan bantuan berupa 100 paket sembako untuk warga. Untuk pembagian kita serahkan ke pihak kelurahan, karena kelurahan yang tahu kondisi warganya,” ujar Krismono.

Baca Juga  Beri Wadah Kebebasan Berekspresi, Polri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021

Kakanwil juga menjelaskan, bahwa beberapa waktu yang lalu, seluruh Kantor Wilayah Jawa – Bali juga mendapatkan bantuan dari Kemenkumham RI dalam bentuk dana untuk masyarakat yang terdampak dan terpapar Covid-19.

Loading...

“Bantuan ini murni dari Kementerian Hukum dan HAM RI, dari Pak Menteri. Kami yang menyampaikannya langsung kepada warga berbentuk sembako,” sambung Kakanwil Krismono.

Selain Kelurahan Keputih, Krismono mengatakan ada 7 kelurahan wilayah Surabaya lainnya yang mendapatkan sembako. Meliputi Kelurahan Gayungan, Kelurahan Ketintang, Kelurahan Menanggal, Kelurahan Dukuh menanggal, Kelurahan Kali Kepiting, Kelurahan Tambak wedi, dan Kelurahan Keputih. Total sembako yang dibagikan hari ini sebanyak 500 paket.

“Harapan kami, Warga yang terdampak maupun terpapar Covid-19 bisa terbantu, minimal mereka bisa sehat dan sembako yang kami berikan dapat bermanfaat. Kami akan terus menggalang dana dan mungkin bulan depan kami akan berbagi lagi, doakan saja teman-teman supaya kita bisa bagi bansos untuk ketiga kalinya” pungkas Krismono.

Baca Juga  Bupati dan Ketua DPRD Kompak Temui Menteri Desa PDTT Menuju Jember Smart Village

Sementara itu, Camat Sukolilo Amalia Kurniawati sangat berterimakasih kepada jajaran Kemenkumham Jatim atas kepedulian terhadap masyarakat terdampak covid.

“InsyaAllah bantuan ini akan sangat membantu bagi warga Keputih yang terdampak. Kami juga berharap pertemuan ini akan berkesinambungan ke depannya. Tentunya seperti yang disampaikan Pak Kakanwil, bahwa di kemenkumham juga ada banyak pelayanan untuk masyarakat, semisal yang berkaitan dengan usaha, keimigrasian dan sebagainya,” ujar Amalia. (*)

Reporter: Gita Tamarin
Editor: Rizky Rahim

Loading...
Berita sebelumyaTNI AU Bantu Pemkab Jember 1.500 Vaksin
Berita berikutnyaBobol Toko, Emak Emak Digiring ke Polsek

Tinggalkan Balasan