Kuliner Khas di Patenkan, Lamongan Gelar Festival Soto

0

Kuliner Khas di Patenkan, Lamongan Gelar Festival Soto

Lamongan, (kabarjawatimur.com) – Rangkaian Hari Jadi Lamongan masih berlangsung. Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar Festival 1000 Soto Lamongan, di halaman Sport Center Lamongan, Jumat (10/06/2022).

Festival yang diawali dengan senam bersama tersebut, menurut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Soto Lamongan yang menjadi ciri khas kuliner Kabupaten Lamongan ini akan terus di branding untuk menjadi duta kuliner Lamongan tingkat Dunia.

“Tentu soto Lamongan ini akan terus kita branding menjadi duta kuliner milik kita di Indonesia maupun di dunia,” tutur Pak Yes

Menurut Bupati Yes, Soto Lamongan saat ini sudah di patenkan menjadi hak milik Kabupaten Lamongan.

“Soto Lamongan ini menjadi milik Lamongan karena sudah dipatenkan pemerintah dan berikutnya akan mematenkan yang lain, mudah-mudahan kuliner Lamongan akan semakin berjaya,” ucap Pak Yes

Baca Juga  Mahasiswa UINSA Surabaya Belajar Transplantasi Terumbu Karang di Pantai GWD

Niat Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mendunikan kuliner Lamongan tidak hanya pada soto Lamongan, tetapi juga pada kuliner Lamongan lainnya.

Loading...

“Kemarin kita sudah mempopulerkan wingko babat setelah itu juga ada banyak kreasi olahan ikan juga dari Lamongan dan demikian kita harapkan bahwa kuliner Lamongan ini bisa dikenal lagi karena memang tidak hanya nasional yang kita harapkan tapi kita harapkan sampai mendunia. Dan kedepannya akan ada festival nasi boran dan juga ada wingko babat,” kata Pak Yes

Dengan antusiasme masyarakat Lamongan yang luar biasa, festival yang menghadirkan 1000 soto dari 10 PKL ini ludes dalam waktu yang singkat.

“Alhamdulillah habis antusias masyarakat luar biasa, ini ada 10 PKL, masing-masing PKL ini kita siapkan 100 mangkok/PKL,” kata Siti Rubikah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan.

Baca Juga  Sasar Peziarah, Copet Wilayah Ampel Dibekuk

Menurut Rubikah, kedepannya Festival Soto Lamongan akan diselenggarakan dengan sejalan yang lebih besar, “Kedepannya insyaallah akan lebih besar lagi, mungkin tidak hanya soto saja tapi semua kuliner yang ada di kabupaten lamongan ini buat branding festival nanti,” ujarnya

Selain itu, Rubikah juga berharap, kedepannya dapat menyelenggarakan festival di wilayah pantura, “Yang belum mungkin di wilayah pantura, di sanakan ada banyak jenis ikan nanti kedepannya mungkin festival ikan Kabupaten Lamongan,” pungkas Rubikah. (*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakKesebelasan Jurnalis Bekuk Diskominfo Jember 5-3

Tinggalkan Balasan