Kuda Besi yang Jadi Rongsokan, Pemilik Enggan Mengambil

280
Puluhan sepeda motor barang bukti di Mapolsek Gayungan Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Kuda besi atau sepeda motor milik warga yang terjaring razia dikandangkan oleh petugas Kepolisian.

Ada sekitar ratusan kendaraan yang dikandangkan hasil dari razia dan pemiliknya tidak dapat menunjukkan surat-surat, salah satunya ada di Polsek Gayungan Surabaya.

Kuda besi tersebut disita, disamping dari pemotor yang terjaring razia karena tidak bisa menunjukkan surat-surat, juga didapat dari barang-bukti pelaku kejahatan.

Ratusan kendaraan tersebut terparkir di tempat penampungan barang bukti di Mapolsek. Ratusan kendaraan itu nampak kusam dan tidak terawast karena sudah terbilang cukup lama.

Bahkan ada pula beberapa yang telah bertahun-tahun berada di Polsek Gayungan, Polrestabes Surabaya karena pemiliknya tak kunjung mengurus administrasinya.

Loading...
Baca Juga  Binda Korwil Jember Dampingi Dinas Kesehatan Kejar Capaian Vaksinasi Dosis 2 dan Boster

Kapolsek Gayungan Kompol Sumaryadi membenarkan jika kendaraan yang ada di Polsek yang dipimpinnya tersebut adalah milik warga yang terjaring razia (operasi) dan tidak menunjukkan surat-surat serta dari beberapa barang bukti dari tindak pidana kejahatan.

“Bukan ratusan, mungkin jumlahnya puluhan kendaraan bermotor saja yang sudah lama berada di Mapolsek Gayungan,” jelas Sumaryadi, Minggu (29/9/2019).

Lebih lanjut, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa sepeda motor tersebut miliknya dan berada di Polsek Gayungan, diharapkan agar segera mengurus administrasinya.

Jika pemilik tersebut bisa menunjukkan bukti otentik pemilik kendaraan berupa BPKB dan juga STNK, akan dilayani pengambilannya secara gratis tanpa dipungut biaya.

Namun jika kendaraan tersebut terjaring razia dan kena tilang, pemilih harus menyelesaikan denda tilangnya terlebih dahulu di Pengadialan.

Baca Juga  Andikpas Jatim Dapat Remisi Hari Anak Nasional 2022

“Setelah Tilang dibayar, lalu menunjukkan bukti STNK dan BPKB baru bisa mengambil sepeda motornya,” tutup Sumaryadi.(*)

Reporter : Eko
Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakRumah Karyawati Bank Mandiri Dirampok, Polisi Tangkap Pelaku Kurang Dari 24 Jam
Artikulli tjetërDini Hari, Rumah Warga di Situbondo Terbakar

Tinggalkan Balasan