Kualitas Proyek Pengaspalan Buruk, Bupati Jember: Jangan Dibayar Sebelum Diperbaiki!

142

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Tak sengaja menemukan hasil pengaspalan jalan yang dilakukan rekanan kualitasnya buruk, Bupati Hendy Siswanto berang. Saat itu bupati dan rombongan menuju lokasi penyerahan santunan kematian RT/RW di Kecamatan Gumukmas, Jumat (3/9/2021).

Bupati emosi setelah menemukan proyek baru pengaspalan jalan yang menggunakan APBD di daerah dekat kantor desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas dikerjakan asal-asalan.

Lokasi pengaspalan adalah jalan penghubung desa Tembokrejo – Gunungsari atau oleh masyarakat setempat jalan proliman dikerjakan oleh CV. Sumber Barokah Jaya , sumber dana DAU TA 2021 senilai Rp. 193.256.000.

“Saya melihat salah satu proyek, dan proyek ini masih belum selesai, dan selesainya tanggal 28 September 2021 dari PT Sumber Barokah Jaya kelihatannya kurang bagus perlu perbaikan lagi,”kata Bupati Hendy.

Baca Juga  Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa Senilai Rp700 Juta
Loading...

Hendy mengaku telah memerintahkan kepada Kepala dinas PU Bina Marga Rahmananda untuk meninjau ulang dan memperbaiki proyek tersebut.

“Saya tadi sudah menghubungi kepala dinas supaya ditinjau dan diperbaiki lagi, masih ada waktu kok,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Bupati dengan tegas memerintahkan kepala dinas agar tidak membayar terlebih dahulu kontraktor CV Sumber Barokah Jaya sebelum memperbaiki jalan tersebut.

Kejadian bermula saat Bupati Jember usai menunaikan sholat Jumat, bermaksud mengunjungi salah satu warung kopi dengan jalan kaki. Kebetulan jalan yang dilewati Bupati adalah jalanan aspal yang masih baru dikerjakan.

Tanpa diduga Bupati berhenti di depan warung tepat di tepian jalan aspal, dan selanjutnya Bupati mengorek tepian aspal yang dilewatinya, dan menilai pengerjaan proyek kualitasnya buruk. (*)

Baca Juga  Jadi Pengedar, Polisi Bekuk Pria Asal Jambangan Surabaya

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaWali kota Surabaya Eri Cahyadi Ingatkan Kepala Sekolah Tak Perlu Paksa Wali Murid Beli Seragam Baru
Berita berikutnyaAAL Tugaskan Kepala Penjamin Mutu Ikuti Bimteks Akademi TNI

Tinggalkan Balasan