Krismono Gantikan Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati

44
Kemenkumham RI
Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati telah memasuki masa purna tugas pada Februari 2020 saat menghadiri acara pelantikan dan sumpah jabatan.

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly melantik dan mengambil sumpah pejabat tingkat pimpinan tinggi (Pimti) lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI) di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat yang dilantik.

Selain Pimti, Yasonna juga melantik beberapa pejabat fungsional ahli utama di unit pusat. Yasonna mengungkapkan, pemilihan pinti pratama ini telah melalui berbagai pertimbangan berdasarkan rekam jejak yang dimiliki para pimti. Selain juga untuk mengisi kekosongan jabatan.

Salah satu yang dilantik dan diambil sumpah jabatan adalah Krismono. Mantan Kakanwil DI Yogyakarta itu akan menggantikan Susy Susilawati sebagai Kakanwil Jatim. Susy telah memasuki masa purna tugas pada Februari 2020 mendatang.

“Serta sebagai kebutuhan organisasi yang diarahkan untuk memperbaiki dan mereform tatanan birokrasi,” terang Yasonna.

Yasonna berharap, para pimti baru bisa menghasilkan pelayanan publik yang prima dalam rangka menjalankan tugas pelayanan hukum. Dimana agar terbangun kepercayaan publik terhadap Kemenkumham. Mutasi dan promosi ini, lanjut Yasonna, adalah sebagai upaya untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada pegawai untuk mencapai kemajuan yang optimal. Baik bagi diri sendiri maupun organisasi.

Baca Juga  Diteriaki Wanita, Pria asal Kaliasin Surabaya Nyaris Bonyok
Loading...

Usai pelantikan, Susy memberikan ucapan selamat kepada seluruh pimti yang dilantik. Terutama Krismono yang akan meneruskan tongkat kendali yang sudah diemban Susy lebih dari 2 tahun.

Susy percaya, Krismono adalah sosok ideal yang dapat meneruskan capaian kinerja yang telah diraihnya.

“Saya yakin pak Krismono ini adalah sosok yang tepat, mengingat sosoknya tidak asing lagi di Jatim,” puji Susy.

Selama berkarir di Kemenkumham, Krismono sudah malang melintang di Jawa Timur. Baik sebagai Kepala UPT maupun Kadiv Pemasyarakatan di Kanwil Kemenkumham Jatim.

Selain posisi Kakanwil, beberapa pimti pratama juga dilantik di antaranya adalah Is Eddy Eko Putranto yang dilantik menjadi Kakanim Kelas I Khusus Surabaya. Is Eddy menggantikan Barlian yang memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Is Eddy menjabat sebagai Kakanim Kelas I non TPI Jakarta Pusat. Begitu juga Kakanim Kelas I Malang, Novianto Sulastono yang dipromosikan menjadi Kakanim Kelas I Khusus Jakarta Barat. Sedang posisi Kanim Kelas I Tanjung Perak yang akan ditinggalkan Romi Yudianto untuk menjabat Kanim Khusus Kelas I TPI Batam, belum terisi.

Baca Juga  Ini Penyebab Suhu Dingin yang Melanda Banyuwangi

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan:

Di antaranya Efendy B Peranginangin sebagai Analis Keim Ahli Utama, Arifin HA sebgai Asesor SDM, M Diah sebagai Analis Keim Ahli Utama, Maryoto Sumadi sebagai Analis Keim Ahli Utama, M Hayat Henry sebagai Karowai, Ari Budiyanto sebagai Karo Umum, Budi sebagai Irwil 5, Tholib sebagai Irwil 6, Icon S sebagai Irwil 2, Zaeroji sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi (Sesditjenim), Natanegara sebagai Ses BPSDM, Lumaksono sebagai Kakanwil Sulawesi Utara, Agus Widjaya sebagai Kakanwil Kepulauan Riau (Kepri).

Lalu Krismono sebagai Kakanwil Jatim, Indro Purwoko sebagai Kakanwil DIY, Nuni Suryani sebagai Kapus BPSDM, Agato PS sebagai Kadivim DKI Jakarta, Heru Tjondro sebagai Kadivim Jabar, Supartono sebagai Kakanim Medan, Novianto Sulastono sebagai Kakanim Jakbar, Is Eddy Eko P sebagai Kakanim Surabaya, dan Filianto Akbar sebagai Kadivim Maluku Utara.

Reporter: Boy
Editor: Rizky Rahim

Loading...

Tinggalkan Balasan