KPU Kota Surabaya Bakar 1.423 Surat Suara Pilgub Jatim 2018

28

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya di Jalan Adityawarman 87 Surabaya memusnahkan surat suara Pilgub dan Wagub Jatim 2018 dengan cara dibakar.

Sebelum dilaksanakan pemusnahan dengan cara pembakaran surat suara, pihak KPU Kota Surabaya melakukan penghitungan jumlah surat suara yang dinyatakan rusak.

Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Surabaya, Miftakhul Gufron mengatakan, bahwa pemusnahan surat suara tersebut dikarenakan adanya kerusakan surat suara akibat pemotongan kertas surat suara tidak simetris, surat suara robek akibat pengepakan, gambar pasangan calon buram dan kurang jelas.

Loading...

“Terdapat 1.423 lembar surat suara yang dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman depan Kantor KPU Kota Surabaya, “kata Gufron, Selasa (26/6/2018).

Dari 1.423 lembar surat suara yang rusak tersebut terbagi dalam 918 lembar surat suara rusak akibat pemotongan kertas surat suara yang tidak simetris, robek akibat pengepakan, gambar pasangan calon kurang jelas dan buram.

Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

Sedangkan 505 lembar surat suara tidak terpakai atau kelebihan surat suara.

Hadir pula dalam pelaksanaan kegiatan pemusnahan surat suara tersebut adalah Wakasat Intelkam Polrestabes Surabaya, Kompol Edi Hartono.

Teks foto : KPU Kota Surabaya menghitung surat suara yang rusak.

Repoeter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakKapolsek Rengel Pimpin Apel Pasukan PAM TPS, Ini Pesanya
Artikulli tjetërDolly & Jarak Di Isukan Beraktifitas Pada Bulan Puasa 2018

Tinggalkan Balasan