KPK Periksa Pejabat Pemkab Jember

85
Ilustrasi KPK

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (13/10/2020) memeriksa pejabat Pemkab Jember. Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan kasus di Kabupaten Jember. Kepastian pemeriksaan pejabat ini disampaikan oleh juru bicara KPK Ali Fikri kepada awak media.

”Hari ini benar KPK ada kegiatan di Jember menindak lanjuti laporan masyarakat terkait adanya laporan masyarakat,” kata Ali Fikri saat dikonfirmasi awak media.

“KPK akan meminta beberapa pihak di lingkungan Pemkab Jember,” lanjutnya.

Ali Fikri tidak menjelaskan materi dan siapa saja yang saat ini menjalani pemeriksaan oleh tim KPK.

”Karena masih proses penyelidikan maka mengenai materinya saat ini belum kami sampaikan,” katanya.

Namun Ali Fikri berjanji akan mengungkapkan ke publik jika ada perkembangan dalam pemeriksaan.

Baca Juga  Begini Cerita Kajari Jember Sebagai Penyintas Covid-19
Loading...

”Nanti akan kami informasikan lebih lanjut perkembangannya,” lanjutnya.

Seperti diketahui saat ini banyak dugaan kasus korupsi terjadi di Jember. Kasus yang sempat diperiksa dan diselidiki salah satunya adalah kasus pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang terjadi di Desa Sukowono. Pembangunan 165 unit rumah dilaporkan bermasalah.

Sejumlah orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut sempat diperiksa di Gedung Merah Putih, kantor KPK di Jakarta. Mereka yang diperiksa dari Kepala Desa Sukowono Kholifah hingga mantan tim relawan pemenangan Bupati serta penyedia material untuk pembangunan.

Ironisnya saat tim KPK datang ke Desa Sukowono, sejumlah anggota tim mendapat perlakuan kasar dari masyarakat setempat. (*)

Baca Juga  PMI Sudah Memakamkan 105 Jenazah Sesuai Prokes, Selama Masa Pandemi

Reporter: Rio

Loading...

Tinggalkan Balasan