Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Hingga 2019

42

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Pameran Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Expo 2017 menargetkan 8juta UMKM sampai tahun 2019 bisa go e-commerce.

“Pemerintah menargetkan sampai tahun 2019 ada 8 juta UKM yang bisa go e-commerce, bahkan sudah disiapkan 1 juta special portal untuk Koperasi & UMKM,” ujar Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran UKM Republik Indonesia, I Wayan Dipta, Rabu (26/07/2017) di Ballroom Grand City Convex City Mall, Surabaya.

Wayan Dipta juga optimis bahwa perkembangan Koperasi dan UMKM terbesar di seluruh lndonesia ada di Jawa Timur.

hal senada juga diungkapkan Gubernur jawa Timur, Soekarwo berharap dengan mempromosikan produk-produk UKM melalui pemanfaatan internet secara maksimal melalui lembaga Koperasi dan peran pelaku UKM bisa adaptasi dan tidak ketinggalan dalam pemanfaatan media internet positif.

“Karena sekarang kita sudah memasuki jaman digital/online”, tambahnya. Kegiatan ini berlangsung masih dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-7.

Baca Juga  Kelompok Residivis Pencurian Tertangkap, Tiga Diantaranya Wanita

Adanya pemerintah dan pihak lembaga terkait yang dilibatkan menunjukkan peran melindungi pelaku koperasi dan umkm, hadirkan keadilan baru tercipta kemakmuran berdasarkan buah pemikiran bapak pendiri koperasi yakni bapak M. Hatta”, pungkas pria yang akrab dipanggil pakdhe karwo sekaligus orang nomer 1 di Jawa Timur.

Loading...

Pada tahun ini Koperasi dan UMKM Expo yang disponsori oleh Bank BRI akan berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 26 hingga 30 Juli 2017, lebih dan 200 produk ungulan koperasi dan UMKM yang dipamerkan.

Suasana opening ceremony dihibur oleh tari Topeng Asmara Dhana khas Malang, Fashion show menggunakan batik Malang dikarenakan tahun lni Koperasi dan UMKM Expo mengusung konsep yang baru yakni Cultural Ethnic Appreciation, dimana Cityaf Charm yang diangkat adalah kota Malang.

Baca Juga  Rektor UTM Berikan Penghargaan pada Prodi, Dosen, Tendik dan Mahasiswa Berprestasi

Kehadiran produk-produk unggulan yang kreatif dan inovatif para peserta dari seluruh daerah di Indonesia khususnya lawa Timur menjadi salah satu daya tarik masyarakat.

Terpisah, Direktur One Event, Yusuf Karim Ungsi, selaku penyelenggara exhibition organizer ini mengungkapkan pameran sengaja dibuat menjadi wadah untuk mempersiapkan produk koperasi dan UMKM  siap menuju persaingan era global, sesuai dengan tema ‘Memperkuat Koperasi & UMKM Melalui Kegiatan Ekonoml Kreatif’.

Yusuf juga menjelaskan pameran ini ada dukungan pemerintah dalam satu visi untuk memajukan kesejahteraan rakyat.

Utamanya keterlibatan pelaku usaha kreatif dan lembaganya seperti koperasi. Dan UMKM Expo ini adalah perhelatan akbar lewat agenda pameran expo tahunan agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara adil dan merata.

Reporter :Kristiana
Editor :J.Inggil
Publisher :Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakMuhammadiyah Perkuat Pendidikan Karakter
Artikulli tjetërKonser Budaya Musik Gandrung Jadi Barometer Generasi Bangsa Cinta Karya Seni

Tinggalkan Balasan