Kopaska Bantu Pencarian Remaja Tenggelam di Kalimas Surabaya

83
Korban tenggelam ditemukan dan dievakuasi petugas.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Seorang remaja tenggelam di Sungai Kalimas Surabaya, Minggu (30/10/2021) akhirnya dapat ditemukan setelah tim gabungan Polisi, Linmas, Pol PP juga Kopaska TNI AL menyisir seluruh lokasi dimana korban awal diketahui tenggelam.

Korban ditemukan bernama, DA (16) asal Kalijudan Surabaya.

Korban ini dikabarkan tenggelam dan dilaporkan ke petugas pukul 16.43 WIB, di Sungai KaliKmas Jalan Ketabang Kali depan no 51 A Surabaya.

Menurut keterangan dari saksi VK (17) temannya, bersama korban diberitahu seseorang terdapat handphone (HP,) terjatuh di sungai.

Setelah itu, saksi dan korban bersepakat mencari dengan cara berenang. Namun saat berada di tengah sungai korban gugup dan saksi berusaha menolong korban.

Baca Juga  Taruna Wanita AAL Menempati Mess Baru di Gedung Malahayati
Loading...

Namun naas, korban terlepas sehingga tenggelam. Mengetahui hal tersebut saksi meminta tolong warga dan diteruskan ke command center 112 dan pihak kepolisian guna di tindak lanjuti.

Kanit Reskrim Polsek Genten Iptu Sutrisno membenarkan jika petugas gabungan termasuk Kopaska terus melakukan pencarian pasca ada laporan orang tenggelam.

Pada Senin (1/11/2021) pukul 07.00 WIB Tim gabungan mencari korban tenggelam dengan menggunakan perahu karet dan penyelaman di titik awal korban tenggelam.

“Petugas gabungan dari semalam hingga pagi terus melakukan pencarian dan alhamdulilah membuahkan hasil,” kata Sutrisno, Senin (1/11/2021).

Korban dapat ditemukan pada pukul 09.00 WIB, dengan jarak ± 10 meter dari titik awal tenggelam. Jenazah langsung di evakuasi dan di bawa ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo dengan menggunakan Ambulance Dinas Sosial.(*)

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi, Airlangga Hartarto Tak Henti Bantu Nakes dan Pelaku UMKM di Masa Covid

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaPemkot Surabaya Raih Opini WTP Ke 9 Kalinya dari Pemerintah Pusat
Berita berikutnyaKenang KRI Nanggala-402, Taruna Satlat KJK Tabur Bunga Saat KRI Bima Suci Lintasi Laut Bali

Tinggalkan Balasan