Kontruksi Kurang Kuat, SD Di Ngawi Ambruk

12

NGAWI(kabarjawatimur.com),-
Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ngawi, Jawa Timur,Selasa sore, (14/02), menimbulkan bencana di daerah Kecamatan Sine.

Kali ini tembok SDN 1 Kuniran sepanjang 15 meter dengan tinggi antara 2,5 – 3 meter mendadak ambrol menimpa rumah Rismanto di Dusun Krajan, RT 01/RW 02, Desa Kuniran, Kecamatan Sine.

Ambrolnya tembok yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tersebut menyebabkan dinding rumah milik Rismanto bagian belakang yang terbuat dari papan langsung jebol.

Untungnya dari kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

“Pas kejadian ambrolnya tembok itu memang wilayah sini hujanya cukup deras dan berlangsung agak lama. Dan mendadak tembok SD itu ambrol menimpa rumah warga saya,” terang Heri Sugianto Kepala Desa (Kades) Kuniran, Selasa (14/02).

Baca Juga  Coba Melawan Polisi Surabaya, Kapok Ditembak

Kata Heri, sewaktu kejadian istri Rismanto tengah makan sore di rumah yang tertimpa tembok itu. Namun sebelum tembok ambrol total dirinya bisa menyelamatkan diri dengan berlari ke rumah bagian depan.

Loading...

Untuk sementara ambrolnya tembok milik SDN 1 Kuniran dipicu kurang kuatnya konstruksi.

“Saya kira penyebab ambrolnya tembok itu kurang kuat konstruksinya sebab tidak di stros atau. tidak ada cakar ayamnya.

Kejadian seperti itu sudah terjadi yang kedua kalinya kalau tidak salah dua tahun lalu dan menimpa rumah yang sama,” jelas Heri.

Sementara itu Kapolsek Sine AKP Slamet Suyanto menuturkan, usai menerima laporan adanya peristiwa di wilayahnya itu bersama anggota langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Baca Juga  Empat OPD Bojonegoro Bersinergi Bangun Penyediaan RTH

Secara pasti penyebab ambrolnya tembok hingga kini belum diketahui mengingat usai kejadian hujan langsung mengguyur lagi.

Meski demikian diperkirakan kerugian material akibat bencana itu mencapai Rp 23 juta.

“Petugas kami masih dilapangan melakukan proses evakuasi dan membersihkan puing-puing tembok bersama warga. Dan kondisinya hingga kini masih hujan deras sehingga kami belum memastikan penyebabnya,” pungkas AKP Slamet Suyanto.

Reporter : Sgn
Editor : Agus
Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakTuban, Satu Desa Satu Bank Sampah
Artikulli tjetërMalam Valentine, Satpol PP Jombang Panen Pasangan Mesum

Tinggalkan Balasan