Foto: ilustrasi

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Salah satu kontraktor, Rusman yang diduga telah melakukan pengancaman terhadap pria bernama Rizki Kurniawan dan memamerkan senjata api di muka umum akhirnya angkat bicara.

Rusman menceritakan atas kejadian tersebut, menurutnya, saat itu dirinya usai menjalankan sholat Jum’at (6/9/2019) dan kemudian ngopi di sebuah rumah makan di Banyuwangi dengan ditemani anak buahnya.

“Disitu ada pengunjung warung lain dan juga beberapa orang, ya kita ngobrol biasa,” katanya, pada Selasa (10/9/2019).

“Nah dari situlah saya memindahkan pistol dari tas ke celana, karena sesuai SOP senjata itu kan melekat pada diri, takut ketinggalan atau apalah ketika saya tarok dalam tas, hanya itu niatan saya, apakah itu sudah bisa dikatakan pamer atau mempertontonkan senjata?,” ucap Rusman.

Baca Juga  Swab dan Vaksin Hunter Digelar Serentak di 31 Kecamatan

Sementara, soal dugaan pengancaman terhadap Rizki Kurniawan yang notabenenya sebagai Ketua LSM Blak (Blambangan Anti Korupsi), Rusman menyangkal semua dugaan pengancaman itu.

Loading...

“Kalau saya mengancam bisa dibuktikan mungkin dengan rekaman atau tulisan ketika saya mengancam, yang benar itu saya berkeluh kesah, saya hanya mengucapkan ‘kok tegone Riski yo saya disini mau Investasi’ (kok tega Riski ya saya disini hanya investasi, red) seperti itu,” ujar Rusman

“Jadi semua yang disangkakan pada diri saya itu semua tidak benar.” pungkas Rusman.

Untuk diketahui, baru-baru ini ramai adanya oknum kontraktor yang diduga memamerkan senjata api di sebuah rumah makan di Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga  Hari Kesaktian Pancasila, Peran Pemuda Ajak Memajukan Bangsa

Akibat kejadian pamer senjata tersebut, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) cabang Banyuwangi langsung merespon dan menjelaskan fungsi senpi untuk tidak dipertontonkan.

“Yang jelas senjata itu fungsinya tidak untuk dipertontonkan dan gaya-gayaan. Karena ini bukan kampung koboi,” pungkas Humas Perbakin Banyuwangi, Erwin Yudianto, SH (*)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Berita sebelumyaPria Asal Surabaya Bakar Mobil Toyota Calya di TPA Gresik
Berita berikutnyaYayasan Al Firdaus Wal Jannah Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Tinggalkan Balasan