Kontak Pasien Corona, 9 Tenaga Medis dan 4 Orang Diisolasi

52
Tim Gugus Tugas Covid-19 Saat Konferensi Pers di Pendopo Agung Bangkalan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Sembilan tenaga medis, yang terdiri dari  delapan perawat dan satu orang dokter kesehatan di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Kabupaten Bangkalan yang terlibat penanganan seorang pasien terkonfirmasi positif Virus Corona diisolasi.

Selain tenaga medis, empat orang yang merupakan keluarga pasien Covid-19 juga menjalani isolasi mandiri. Mereka diisolasi lantaran pernah kontak langsung dengan pasien asal Kecamatan Blega tersebut.

“Terhadap keluarga pasien dan tenaga medis sudah menjalani ‘rapid tes’ dengan hasil sama semua yaitu negatif,” terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, saat konferensi pers di Pendopo Agung, Jumat (10/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan juga menyampaikan bahwa, kondisi pasien yang terpapar virus corona itu membaik. Akan tetapi, tetap diisolasi dan menjalani pengobatan di RSUD Bangkalan.

Loading...
Baca Juga  Dorong Prestasi Kerja, Bupati Bojonegoro Lantik 52 Pejabat

“Pasien asal Kecamatan Blega, pemudik dari DKI Jakarta, pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil swab dari Litbangkes Jakarta,” jelas dia.

Ra Latif menambahkan, dua hari sebelum hasil swab Litbangkes Jakarta keluar, pihaknya sudah mengirim kembali spesimen terbaru agar diuji swab di laboratorium Surabaya untuk mengetahui perkembangan pengobatan pasien selama proses isolasi.

“Apabila spesimen terbaru dinyatakan negatif maka pasien dinyatakan sembuh dan bisa dibawa pulang, tapi kalau masih positif maka isolasi tetap dilanjutkan,” imbuh Ra Latif.

Ra Latif mengungkapkan, dengan penetapan satu pasien positif terjangkit virus corona tersebut pihaknya akan fokus melakukan pencegahan secara masif hingga ke pelosok desa untuk memutus penyebaran lebih luas.

Baca Juga  PT BSI Kirim Tim Tanggap Darurat ke Lokasi Gempa Cianjur

“Kami terus melakukan pencegahan secara masif, dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk pola hidup sehat, dengan olahraga atau berjemur,” tandasnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakDuh! Emak-emak Terlibat Tengkar, Kepala Dibenturkan Teras
Artikulli tjetërKonsekuensi Physical Distancing, Pemdes Sekapuk Cairkan DD Untuk Sembako Warga

Tinggalkan Balasan