Beranda headline Komunitas Corolla DX Banyuwangi Bagikan Ratusan Masker ke Pengendara, Cegah Covid-19

Komunitas Corolla DX Banyuwangi Bagikan Ratusan Masker ke Pengendara, Cegah Covid-19




BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Ramai merebaknya wabah virus corona atau covid-19, komunitas mobil tua era tahun 80’an yang tergabung dalam club mobil Corolla DX Banyuwangi membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Sasarannya adalah pengendara kendaraan yang tidak mengungunakan penutup hidung dan mulut saat berkendara.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat di tengah wabah pandemi covid-19,” kata Ketua Komunitas Corolla DX Banyuwangi, Nurcholis, usai membagikan masker di perempatan lampu merah Taman Sritanjung, Banyuwangi, pada Jum’at (10/4/2020).

Kang Holis sapaan akrab Nurcholis menyampaikan bahwa, pembagian masker ini sejumlah 500 buah yang disebar kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga menggandeng petugas Satlantas Polresta Banyuwangi untuk bekerja sama melawan covid-19.

Komunitas Corolla DX Banyuwangi saat akan membagikan masker. FOTO:Dok.Kabarjawatimur.com

“Kita tahu, WHO sudah mengimbau kepada masyarakat, jika akan keluar rumah agar memakai masker, mangkanya kita pantau masyarakat ini guna meminimalisir penyebaran corona di Banyuwangi,” ucap Kang Holis.

Salah satu pengendara, Juhariyah mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah membagikan secara gratis ini.

“Trima kasih maskernya. Apalagi masker sekarang sudah mulai langka di Banyuwangi. Jika ada ya pasti mahal,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Direktorat Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Datik Hariyati menyampaikan, dalam hal ini pihaknya mendukung aksi dari komunitas mobil Corolla DX.

“Kita juga ikut mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Semaakin banyak warga yang mengajak orang memakai masker, lanjut Iptu Datik, tentunya itu juga merupakan bentuk pencegahan covid 19. Temuan dijalan tadi, masih Iptu Datik, masih banyak orang tidak makai masker.

“Mudah-mudahan atas aksi ini, masyarakat sadar diri menggunakan masker dan selau waspada keselamatan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman




Loading...


Tinggalkan Balasan

TRENDING

Pencairan BLT Desa Bono Tulungagung Diduga Bermasalah, Polisi Segera Periksa

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bono, Kecamatan Pakel, Tulungagung sebesar Rp. 600 ribu telah dicairkan. Ironisnya, sejumlah warga mengaku hanya menikmati...

Polisi Jember Juga Amankan Mobil Gerry

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Sat Reskrim Polres Jember hanya butuh waktu 3 hari untuk mengungkap pelaku pembunuhan Yohanes Satryo Leonardo Gerry atau Gerry. Polisi berhasil...

Habib Umar Assegaf Vs Pol PP, Polisi : Kita Akan Cari Konten Provokasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Video viral yang mempertontonkan petugas Satpol PP baku jotos dengan pria berpakaian serba putih layaknya seorang Habib, di media sosial memasuki babak...

Merebak Covid-19, Paranormal Banyuwangi Ki Amuk Rogo Gelar Ritual Tolak Bala

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) - Di Banyuwangi, upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) juga dilakukan kalangan dukun. Salah satunya oleh Ki Amuk Rogo. Bersama masyarakat, dia menggelar...
Loading...