Kompol Machmud Kedepankan Humanis Untuk Amankan Wilayah

24

SURABAYA(kabarjawatimur.com)- Dibawah Komando Kompol M.Machmud, SH wilayah hukum Polisi Sektor Benowo makin terjaga kondusif dan aman terkendali.

Mantan Kepala SPKT ( Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu ) Polrestabes Surabaya yang gemar berdakwah dan sering mengisi kotbah pada saat menjadi Imam Sholat Jum’at tersebut selalu mengedepankan kepentingan warga diwilayahnya dan selalu cepat tanggap atas laporan sekecil apapun yang masuk.

Seperti kejadian pada,Senin (07/11/2016) yang lalu pukul 19.00 Wib di kawasan Jl. Tengger Kandangan Timur Gg.1A Rt.05 Rw.03 Benowo Surabaya terjadi KDRT (kekerasan dalam rumah tangga).

Melalui tangan dingin dan juga pendekatan kepada warga diwilayah hukum Polsek Benowo secara humanis, Kompol Machmud melalui Bhabinkamtibmas Polsek Benowo yakni Aiptu Yadi, berhasil mendamaikan pasangan suami istri yang terlibat KDRT tersebut.

Loading...
Baca Juga  Kuliner Khas di Patenkan, Lamongan Gelar Festival Soto

“Pertikaian pasangan suami istri (Pasutri), yakni suami memukul istrinya dengan tangan kosong mengenai muka sang istri. Dengan kejadian tersebut, kedua belah pihak mendatangi kantor Polsek Benowo,” kata Aiptu Yadi kepada kabarjawatimur.com,Kamis (10/11/2016).

Hasilnya, pertikaian tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan membuat surat kesepakatan bersama kedua belah pihak bermaterai dan juga disaksikan Jimanto, Pujiati dan Supriati sebagai saksi.

Kompol M.Machmud menambahkan, kejadian seperti ini sering terjadi dimana saja. Apalagi pasangan yang masih berusia muda, masih labil kadang sering diwarnai dengan aksi kekerasan yang dilakukan oleh salah satu pihak.

“Harapannya jika masalah KDRT ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan, maka proses hukum bisa dihindarkan sehingga keutuhan rumah tangga dalam suatu keluarga akan tetap terjaga”,tutup Perwira dengan satu melati dipundak ini.

Baca Juga  Komisi III DPR Apresiasi Kinerja Kapolda dan Kakanwil Kemenkumham Kepri

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakTetapkan Satu Tersangka OTT, Geledah Kantor TPS
Artikulli tjetërPengacara Suwandi Angkat Bicara, Pertanyakan OTT Kliennya

Tinggalkan Balasan