Komplotan Bobol Rumah Kosong Antar Kota Dibekuk

39

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Empat komplotan spesial pembobolan rumah kosong lintas Provinsi berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya pada, Kamis (29/12/2016). Mereka dibekuk sesaat setelah menyatroni rumah kosong di Jl. Darmo Permai Timur Surabaya milik Anwar.

Dua dari empat pelaku yang berhasil dibekuk adalah Zaimal (42) asal Jl. Mojopahit Bandung dan Heri (36) Jl. Magersari Kota Bandung. Sedangkan dua rekannya yakni Jack dan Ateng berhasil lolos dan dalam pengejaran (DPO).

Kepada petugas Zaimal mengaku, semua ide dan juga yang membiayai aksi pembobolan rumah tersebut adalah Jack, dan hasil dari aksi mereka sebelumnya juga tersangka Jack yang membawa. “Bahkan hotel dan juga motor semua Jack yang nanggung”, kata Zaimal, kepada kabarjawatimur.com, Jum’at (30/12/2016).

Loading...
Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Bangun Pelindung Tebing Guna Cegah Longsor dan Banjir

Kapolsek Sukomanunggal Surabaya, Kompol Suroso menjelaskan, sebelum melancarkan aksinya, keempat tersangka terlebih dahulu mengamati terlebih dahulu rumah korban, dan jika keadaan rumah tersebut kosong, kemudian tersangka merusak pintu pagar dan merusak pintu utama lalu masuk.

Namun aksi tersangka saat itu diketahui oleh Satpam dan kemudian dibantu oleh petugas Patroli Reskrim pelaku berhasil diamankan. Dua pelaku tertangkap,sedangkan dua lainnya kabur. “Dua pelaku yang tertangkap tersebut sempat dihajar oleh massa, bahkan sepeda motor yang digunakannya dirusak”, kata Suroso.

Masih kata Suroso, tersangka sebelumnya sudah melakukan pembobolan ditempat lain sebanyak empat kali, namun tersangka tidak tahu alamatnya karena semua yang mengatur menurut pengakuannya adalah Jack. Dari keduanya, polisi mengamankan barang bukti berupa, sebuah tas warna merah yang berisi linggis, obeng, kunci L dan satu unit sepeda motor Vario warna hitam yang digunakan sebagai sarana.

Baca Juga  Cak Taufiq Bertemu Kader PAN Surabaya, Diapresiasi Maju DPR RI

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakJelang Tahun Baru, Harga Sembako Cenderung Turun  
Artikulli tjetërJelang Tahun Baru, Hiburan Malam Diobok-Obok Petugas

Tinggalkan Balasan