Kompak, Emak Emak Urus SIM Cak Bhabin

17
Kasat Lantas dan Emak-Emak Pemohon SIM lulus E-Avis di HP

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)- Progam Satlantas Polrestabes Surabaya dalam pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Cak Bhabin melayani warga sekitar Pasar Gunung Anyar Surabaya, Selasa (27/9/2022).

Namun dalam pelaksanaanya kali ini, petugas mengutamakan ibu-ibu (emak-emak) atau wanita yang biasa ke pasar atau mengurus kebutuhan rumah tangga.

Meski demikian, pemohon kaum Adam juga tetap dilayani dengan jumlah total ada sekitar 120 pemohon baik laki-laki maupun perempuan.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan,Satlantas melaksanakan kegiatan SIM Cak Bhabin di 24 lokasi dan salah satunya adalah di pasar Gunung Anyar.

Hal ini menanggapi warga karena banyak sekali anime khususnya dari ibu-ibu atau emak-emak yang sibuk mengurus keperluan keluarga.

“Di pasar Gunung Anyar ini, jadi kita prioritaskan emak-emak yang sangat berjasa. Oleh karena itu kita akan prioritaskan pelaksanaan yang mana pesertanya seluruhnya perempuan karena suasana Pasar ini merupakan lokasi yang sangat strategis dari kegiatan ibu-ibu,” kata Arif.

Loading...
Baca Juga  Dianggap Gagal Kelola Tanaman Tebu, Warga Glenmore Minta Direksi PTPN XII dan Menteri BUMN Turun Lapangan

selama ini juga untuk lebih mendekatkan kepada nomor utama ini luar biasa sangat mudah di mana ketika sudah didata oleh batin nanti babin akan mengirimkan via wa e buku digital untuk belajar mandiri dan link diskor lantas Polri untuk ujian teori secara mandiri jadi bisa dilakukan di mana saja sambil menguasai mengerjakan aktivitas yang lain lalu kemudian setelah lulus maka dikumpulkan

Di lokasi yang sudah ditentukan ini, semua peserta melakukan pemeriksaan kesehatan psikologi untuk proses pembuatan SIM baru baik A maupun C yang sebelumnya sudah terdaftar dengan menyerahkan NIP, email dan No Handphone (HP).

Setelah mendaftar, kemudian pemohon mendapatkan notifikasi link WA E-Avis di HP masing-masing. Dengan link E-Avis tersebut dapat langsung mengerjakan ujian teori dan apabila dinyatakan lulus akan mengikuti proses selanjutnya.

Baca Juga  Kadiv Pemasyarakatan Jatim Tegaskan Kembali Komitmen Jajaran Dalam Pemberantasan Narkotika

Untuk pemohon SIM Cak Bhabin di Pasar Gunung Anyar ini, ratusan pemohon itu berasal dari Kecamatan
Trenggilis, Rungkut dam Gunung Anyar.

Ibu Jumiati, warga Gunung Anyar salah satu pemohon menyambut baik SIM Cak Bhabin bentukan Kasat Lantas dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan ini. Dirinya merasa dipermudah karena dapat mengerjakan soal melalui E-Avis di HP dari rumah.

“Soalnya mudah dan dapat dikerjakan melalui HP, saya lulus dengan nilai sangat baik,” pungkas Jumiati dengan senyum bahagia.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakGet Skilled Essay Help In Writing Catchy Essays
Artikulli tjetërPemprov Jatim dan Pemkab Jember Kolaborasi Tekan Inflasi

Tinggalkan Balasan