Komisi III DPR RI
Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir didampingi Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta melepas 77 mobil vaksinasi keliling dari Mapolda Jatim.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Komisi III DPR RI mengapresiasi Polda Jatim yang serius mengentaskan pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Komisi membidangi hukum ini berharap target herd immunity melalui vaksinasi dapat tercapai hingga akhir tahun.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Polri, khususnya di jajaran Polda Jatim. Ini luar biasa. InsyaAllah herd ummunity di Jatim pada akhir tahun bisa tercapai,” ujar pimpinan rombongan Komisi III Adies Kadir saat reses di Polda Jatim, Senin (11/10/2021).

Lanjut politisi Partai Golkar ini, dengan capaian Jawa Timur di angka 52 persen dari target 70 persen vaksinasi, Adies yakin sampai akhir tahun warga yang belum vaksin bisa divaksin oleh Polda Jatim.

Baca Juga  Gubernur AAL Cek dan Lepas Taruna Tingkat lV Ikuti Manlap Latopsfib 2021

“Inilah bantuan luar biasa dari Polda Jatim yang tidak henti-hentinya memberikan vaksinasi kepada warga Jatim. Semoga dengan semua ini, bisa membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 khususnya di wilayah Jawa Timur,” imbuh Wakil Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar ini

Loading...

Pada kesempatan itu, Komisi III bersama Polda Jatim juga membagikan 2.000 paket sembako kepada petugas kebersihan, tukang becak, dan pekerja honorer di Surabaya dan sekitarnya. Adies berpesan agar para petugas kebersihan dan tukang becak dalam setiap aktivitasnya tetap menjaga kesehatan.

“Sebanyak 2.000 pasukan kuning atau petugas kebersihan hari ini diberikan bantuan sembako sebanyak 2.000 paket. Saya berpesan, untuk pekerja pasukan kuning tetap jaga kesehatan dan jangan lupa vaksinasi,” pungkas Adies.

Baca Juga  Klinik KI Akan Diterapkan Secara Nasional

Sekadar diketahui, dalam kunker tersebut anggota Komisi III DPR RI bersama Polda Jatimjuga meluncurkan 77 mobil dan 6 bus untuk melakukan vaksinasi keliling.

“Satu mobil vaksinasi bisa memberikan 200-250 dosis, mobil vaksinasi keliling ini sangat efektif melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang sulit terjangkau,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Setiap mobil vaksinasi tersebut telah dilengkapi petugas vaksinator dan petugas PCR. Dengan adanya mobil vaksinasi keliling itu, kapolda berharap capaian herd immunity di wilayah Jatim dapat dikejar dalam waktu dekat. (*)

Reporter: Gita Tamarin
Editor: Rizky Rahim

Loading...
Berita sebelumyaKomisi C DPRD Surabaya gelar rapat bersama APRTN Surabaya
Berita berikutnyaZuhrotul Mar’ah Resmi Jadi Anggota DPRD Surabaya

Tinggalkan Balasan