Komisi III Dukung Polda Jatim Tangani Kasus Supercar

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Komisi III DPR RI mendukung penuh langkah Polda Jatim menangani kasus mobil mewah Supercar. Hingga kini, masih ada belasan mobil mewah disita karena diduga tak memiliki surat-surat yang sedang diselidiki polda tarkait izin masuknya hingga ke Surabaya dari belasan yang sudah diamankan.

“Polda Jatim ini kan diminta bantuan oleh Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah) Jawa Timur dalam rangka menertibkan sekitar 600 mobil mewah yang belum bayar pajak. Malah ada yang nunggak pajak sampai dua tahun hingga tiga tahun,” ujar Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI dijumpai di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Minggu (22/12) siang.

Lanjut Adies, karena diminta bantuan oleh Dispenda, otomatis suatu kewajiban Polda Jatim ikut membantu.

“Dispenda mungkin kesulitan melakukan penagihan pajak ratusan mobil mewah itu kepada pemiliknya, sehingga berinisiatif untuk meminta bantuan kepada kepolisian,” sambung Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini menambahkan.

Menurut Adies, pajak mobil merupakan income bagi Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Melalui bantuan Polda Jatim, Dispenda berharap masalah pajak penagihan yang tertunda bisa segera terbayarkan.

“Intinya kami mendukung Polda Jatim untuk menertibkan mobil mewah penunggak pajak,” urainya.

Loading...

Karena itu, Adies mendukung langkah polda yang menyita sejumlah mobil mewah yang disinyalir bermasalah pajaknya, juga dokumen-dokumen kendaraannya.

“Komisi III itu kan harus melihat daripada keinginan masyarakat. Kalau masyarakat tentunya, seperti disampaikan pemerintah melalui Presiden, harus taat pajak. Jadi, pajak-pajak itu juga harus diperhatikan, yang penting tidak mengganggu prosedur-prosedur yang dilakukan oleh pihak Dispenda,” tandasnya.

Sekadar diketahui, sekitar 17 anggota komisi membidangi masalah hukum, Hak Asasi Manusia dan Keamanan ini, Jumat hingga Sabtu (20-21/12/2019), melakukan kunjungan kerja di Surabaya. Di antaranya melakukan rapat kerja dengan Pengadilan Tinggi Surabaya, Kemenkumham Jatim, Kejaksaan Tinggi Jatim dan ke Mapolda Jawa Timur.

Esok harinya, Sabtu (21/12/2019), komisi III melanjutkan kunjungan ke Satpas Colombo Polrestabes Surabaya untuk melihat pelayanan SIM. Setelah itu, komisi melanjutkan dengan melihat Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Bandara Internasional Juanda di bawah pengawsan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya.

Teks foto: Adies Kadir

Reporter: Boy
Editor: Rizky Rahim

Loading...

Tinggalkan Balasan