DPR RI
Rombongan Komisi III DPR RI dipimpin Ketua Tim Adies Kadir melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Komisi III DPR RI akan segera membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengawal penyidikan kasus penyelundupan tekstil di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir usai melakukan kunjungan kerja spesifik panitia kerja pengawasan penegakan hukum masa persidangan I tahun sidang 2020-2021 di Kejaksaan Tinggi Jatim dan Polda Jawa Timur, Rabu (2/9/2020).

Polda Jawa Timur
Rombongan Komisi III DPR RI bersama Kapolda Jatim Irjen[pol Mohammad Fadil Imran usai kunker.
“Dalam pertemuan tadi, ada usulan untuk dibentuk Pansus agar kita bisa meminimalisir unsur kebocoran itu. Komisi III, Komisi VI Komisi XI mungkin. Kita berupaya meminimalisir untuk pintu masuknya di sini,” ujar Politisi Golkar Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini.

Loading...

Dikatakan oleh Adies, langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk
meminimalisir terjadinya kebocoran devisa negara dari kasus penyelundupan tekstil.

Baca Juga  Jember Masuk Level 1, Tetap Waspada Jangan Kendor Prokes

“Setelah balik ke Jakarta ini, kita akan langsung membahas pembentukan pansus. Kalau ini akan jalan terus,” imbuh sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini.

Adies menyebut pihaknya mendapatkan banyak masukan atas kasus ini. Salah satunya terkait kejadian penyelundupan barang lain yang masuk ke Indonesia, seperti bawang, mobil mewah hingga barang elektronik dan lainnya.

“Kita tidak akan berhenti, ini pintu masuknya di sini, kami mendapatkan banyak masukan terkait kebocoran hal ini,” lanjut Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar ini menambahkan.
Usai kunker di Kejaksaan Tinggi Jatim, rombongan akan melanjutkan kunker di Polda Jatim.

“Karena kami mendapatkan masukan, kami minta di Polda Jatim juga begitu, bukan hanya tentang tekstil saja. Tapi semuanya. Kalau tekstil ini khusus,” pungkas Sekretaris Jenderal DPP Ormas MKGR ini. (*)

Baca Juga  Kemenko Bidang Perekonomian Serahkan Penghargaan pada TPID Terbaik

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaKhofifah Tinjau Penanganan Kluster Covid-19 di Ponpes Banyuwangi
Berita berikutnyaLosssss Gak Rewelll…, PDIP Surabaya Siap Menangkan Eri-Armuji

Tinggalkan Balasan