Komisi III DPR RI Pantau Pelayanan Hukum Peradilan Jawa Timur

64
Adies Kadir (berbaju putih) disambut Kepala Pengadilan Tinggi Surabaya Herri Swantoro setibanya di Kantor PT di Jalan Sumatera, Surabaya bersama anggota komisi lainnya.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Agenda kunjungan kerja (kunker) hari kedua masa persidangan I tahun 2020, Komisi III DPR RI pagi ini mendatangi lingkungan Peradilan di Jawa Timur. Start awal, komisi bidang hukum ini mengunjungi Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya di Jalan Sumatera, Surabaya, Kamis (15/10/2020). Kedatangan Ketua Tim Kunker, Adies Kadir dan rombongan disambut Kepala Pengadilan Tinggi Surabaya, Herri Swantoro.

Dalam kunjungannya sebelum menggelar rapat bersama, Adies Kadir mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 25 anggota. Kunjungan ini menurut politisi Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo, sebagai bentuk pengawasan Komisi III terhadap mitra kerjanya di lingkungan Jawa Timur.

“Dalam rangka pengawasan kepada mitra kerja kita. Nantinya, kita akan meminta penjelasan masing-masing pimpinan terkait banyak hal, khususnya penanganan perkara hukum,” ujar Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI ini, pagi tadi.

Loading...

Lanjut Adies, beberapa hal terkait kunjungan ini menyangkut data perkara yang menonjol di lingkungan Peradilan ( Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya Provinsi Jawa Timur).

“Kita minta diuraikan semua. Termasuk penjelasan terkait data mengenai hakim dan panitera yang bermasalah serta koordinasi yang selama ini dilaksanakan dengan Komisi Yudisial,” sambung Sekjen DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

Kunker ini juga sebagai upaya yang dilakukan dalam rangka memenuhi protokol kesehatan melalui penyelenggaraan sidang online. Berbagai hal yang menjadi kendala atau hambatan yang perlu mendapat perhatian. Usai dari sini, Komisi III akan melanjutkan kunjungan ke Polda Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...

Tinggalkan Balasan