Komisi D Minta Pemkot Kerjasama dengan RS Swasta, Percepat Hasil Swab

69
Khusnul Khotimah

SURABAYA (KabarJawatimur.com) Komisi D DPRD Kota Surabaya mengusulkan agar Dinas Kesehatan Kota Surabaya maupun Pemkot Surabaya untuk mengandeng dan bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Swasta. Hal ini terkait antisipasi jika terjadi lonjakan jumlah tes swab PCR yang ada di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

“Semenjak varian omciron merebak, jumlah orang yang melakukan tes swab PCR meningkat. Jika sebelumnya hasil tes swab PCR sudah keluar dalam waktu sehari bahkan tidak sampai sehari, saat ini pasien yang terkonfirmasi positif antigen lalu tes swab PCR harus menunggu hasilnya 4-5 hari,” kata Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah, Rabu (16/02/2022).

Pihaknya berharap agar Pemerintah Kota Surabaya membuat langkah-langkah stategus dan taktis untuk mengatasi lonjakan jumlah tes swab PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda). Sebab munculnya varian omicron dikhawatiakn mengakibatkan adanya gelombang tiga pandemi.

Loading...
Baca Juga  Pemukul Tongkat Baseball Diamankan di Semarang

“Semua ahli sudah memprediksinya. Bahkan bulannnya pun sudah dapat diprediksi yakni pada Februari 2022. Seharusnya Dinas Kesehatan bisa mengantisipasi masalah ini,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya mengusulkan agar Pemkot Surabaya segera melakukan kerjasama dengan rumah sakit swasta. Tujuanya agar bisa membantu pemkot Surabaya jika terjadi lonjakan. Tujuannya tentu agar adapercepatan uji sample hasil tes swab PCR.

“Pemkot Surabaya juga bisa menjalin kerjasama dengan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Untuk biayanya bisa dibebankan kepada APBD Kota Surabaya,” terangnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan agar pelayanan kesehatan warga Surabaya terus bisa ditingkatkan.Termasuk dalam hal penting layanan hasil tes swab PCR bisa  cepat keluar.

Baca Juga  Peringati Maulid Nabi, Hari Pahlawan, Kiai Muda Dukung Ganjar Presiden

“ Ini demi kemaslahatan seluruh warga Surabaya,” pungkasnya.

Reporter: Boy A

Editor: Rizky

 

Loading...
Artikulli paraprakAlhamdulillah, Stok Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Jember Aman
Artikulli tjetërPembunuh Juragan Air Manukan Dibekuk

Tinggalkan Balasan