Komisi D Imbau Warga Surabaya segera Vaksin Booster

47
Dr Akmarawita Kadir, anggota DPRD Kota Surabaya.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) – Sekretaris Komisi D DPRD Kota Surabaya, Dr Akmarawita Kadir, mengimbau masyarakat utamanya warga Surabaya yang sudah vaksin kedua, segera vaksin booster. Menurutnya, agar warga bisa mudik hari raya Idul Fitri lebih aman dan nyaman. Karena mereka yang belum booster, rentan terpapar covid.

“Karena apa, vaksin booster sebenarnya untuk menambah imun setiap orang yang sifatnya lebih pada pencegahan. Tentunya tetap harus prokes ketat,” tegas anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya ini, Rabu (6/4/2022).
Lanjut Akmarawita, saat mudik Lebaran, sangat memungkinkan masyarakat  berkerumun. Sehingga dia meyakini bila yang sudah terima vaksin booster memiliki anti bodi lebih kuat.
“Setiap orang yang sudah divaksin kedua, 3 sampai 6 bulan memang secara penelitian anti bodinya di dalam tubuh menurun,” sambung Sekretaris DPD Partai Golkar Surabaya ini.
Disebutkan olehnya, bahwa vaksin booster sebenarnya sangat baik untuk memutus mata rantai Covid-19. Namun perlu ditindaklanjuti dengan secreaning 3T (testing, teacing, dan treatment).
“Jadi ketika ada orang yang sudah anti bodinya turun. Dia rentan untuk terkena dan dia di tracing, pasti positif. Sebaiknya dia tidak melakukan mudik,” pungkas adik kandung politisi nasioanal Adies Kadir ini. (IBAD)
Loading...
Baca Juga  Tambah Dua Lagi, Sudah Delapan Napiter di Jatim Bebas Selama 2022
Artikulli paraprakAnimo Masyarakat Jember Berdonor Tinggi, Semalaman Hasilkan 87 Kantong Darah
Artikulli tjetërTim Vaksinasi Mobile Kodim Bojonegoro Terus Bergerak Gencarkan Vaksin Booster

Tinggalkan Balasan