Komisi D Apresiasi Program Beasiswa MBR

121
Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) Komisi D DPRD Kota Surabaya mengapresiasi program beasiswa untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang diluncurkan oleh Pemkot Surabaya. Komisi D juga mendorong Pemkot Surabaya lebih memperkuat program beasiswa Pemuda Tangguh, dimana program beasiswa tersebut, salah satunya untuk pemuda tangguh, berupa bantuan biaya pendidikan berprestasi untuk pemuda MBR.

“Saya memberi apresiasi. Saran dan apa yang saya perjuangkan, akhirnya bisa sejalan dengan Pemkot Surabaya yaitu bantuan biaya pendidikan berprestasi untuk pemuda MBR,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati kepada media, Rabu (13/7/2022).

Dikatakan, Pemkot Surabaya juga perlu menyelesaikan kerja sama dengan Pemprov Jatim untuk menjalankan program beasiswa pemuda tangguh atau beasiswa SMA/SMK sederajat. Tujuannya agar siswa MBR berprestasi bisa segera menikmati program beasiswa tersebut.

Untuk itu,Dinas terkait harus terus menggenjarkan sosialisasi program tersebut . Termsuk juga mengantisipasi agar tidak ada celah penyalahgunaan program beasiswa yang menjadi niat baik Pemkot dan DPRD Kota Surabaya.

Baca Juga  Kartini Street Food, Favorit Warga Bojonegoro

Seperti diketahui, untuk pendaftaran program beasiswa SMA/SMK sederajat telah digelar dua kali. Untuk gelombang pertama pada 17-24 Juni dan diperpanjang 30 Juni dan ditutup pada 8 Juli 2022. Sedangkan pendaftaran akan diperpanjang lagi untuk gelombang ketiga, hingga kuota memenuhi.

Loading...

Sedangkan syarat peserta program beasiswa ini salahs atunya ber-KTP Surabaya dan memiliki prestasi akademi maupun non akademi. Tercatat untuk pendaftaran gelombang kedua, siswa SMA/SMK sederajat yang berminat sekitar 5 ribu orang. Sedangkan target yang di tentukan Pemkot Surabaya, yakni 13.415 siswa.

Masih minimnya peminat untuk program beasiswa SMA/SMK sederajat ini, Pemkot punya kewajiban memperkuat program beasiswa Pemuda Tangguh yang sudah diatur dalam Perwali No 21 dan 50 tahun 2022.

“Juknisnya melampirkan surat keterangan tidak mampu,” tambah politisi Partai Gerindra ini.

Baca Juga  Selain Barbershop, Pria ini Juga Punya Kerja Sampingan

Dikatakan, program beasiswa ini diperuntukkan untuk siswa berprestasi dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Lalu melanjutkan masuk ke perguruan tinggi. Sedangkan mengenai program beasiswa dari pemerintah pusat berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dianggap masih kurang luas sasarannya. Sehingga implementasi di lapangan masih ada wali murid MBR yang membutuhkan beasiswa.

” KIP kuotanya sedikit. Jadi saat saya turun ke masyarakat, banyak yang mengeluhkan anaknya. Akhirnya lahir beasiswa ini,” terangnya.

Pihaknya juga mengapresiasi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang telah memberikan beasiswa terhadap siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kota Pahlawan. Termasuk siswa yang terdaftar dalam masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Termsuk mengapresiasi Pemkot Surabaya yang telah menebus ijazah 729 siswa SMA/SMK di Surabaya yang dibantu oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Surabaya.  (KJT)

 

Loading...
Artikulli paraprakTersangka Pengantin Pria dan Pembuat Konten Manusia Nikahi Domba Telah Ditahan
Artikulli tjetërZona Integritas Bebas Korupsi, Bojonegoro Kirim Tiga OPD di 2022

Tinggalkan Balasan