Komisi C Sarankan CFD Diujicobakan, Antisipasi Pengunjung Membludak

22

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) Komisi C DPRD Kota Surabaya menyambut positif rencana Pemkot Surabaya untuk kembali membuka Car Free Day (CFD) Surabaya pada sore atau menjelang buka puasa selama Ramadan. Respon positif ini seperti disampailan anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Ni’am.

Pihaknya juga menyarankan kepada Pemkot Surabaya dan dinas terkait agar CFD sore hari itu dikaji ulang atau diuji cobakan terlebih dahulu.

“Saya berharap CFD sore ini bisa dikaji terlebih dahulu, sampai masyarakat memberikan respons,” kata Abdul Ghoni Muklas Ni’am, Kamis (7/4/2022).

Perlunya uji coba ini agar tidak terjadi kerumuman yang membludak. Termasuk melihat seberapa besar animo masyarakat terhadap rencana pembukaan CFD sore hari.

Loading...
Baca Juga  Tim Rescue SIGAP INDONESIA Bantu Korban Banjir dan Longsor di Garut

Menurut dia, CFD yang dilaksanakan di Jalan Tunjungan dan Jalan Raya Darmo mulai pukul 15.00 hingga 18.00 dan digelar setiap hari Minggu mulai tanggal 10, 17, dan 25 April 2022 perlu dikaji hal itu mendasari pembukaan Alun-Alun Surabaya, pada awal  2022 yang membludak. Yang hal itu akhirnya ada solusi yakni pengunjung yang akan datang diatur melalui aplikasi milik Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP).

Pijaknya berharap Pemkot Surabaya dan dinas terkait segera menyiapkan regulasi agar tidak terjadi penumpukan pengunjung seperti pembukaan Alun-alun Surabaya lalu.

“Sehingga, kapasitasnya bisa dikontrol, misalkan CFD sore itu kapasitasnya 1.000 orang, ya paling tidak, bisa ditekan separuhnya,” tegasnya.

Baca Juga  Tebu Tidak Diangkat Diduga Mengalami Kerugian, Berikut Penjelasannya

Pihaknya optimistis pelaksanaan CFD sore hari selama bulan Ramadan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, utamanya UMKM. Untuk itu pihaknya menyarankan agar para pelaku UMKM yang terlibat di CFD sore, dapat menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kegiatan CFD sore itu bisa menopang pendapatan UMKM yang ikut terlibat disitu. CFD sore ini berdampak yang sangat luar biasa bagi perekonomian,” tutupnya. (KJT)

Loading...
Artikulli paraprakPolisi Santri Polda Jatim, Wujudkan SDM Unggul di Era Police 4.0
Artikulli tjetërHore! Jalan Ringinagung Pesanggaran Mulai Diperbaiki

Tinggalkan Balasan