Komisi C Godok Raperda Hunian Bertingkat

61
Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Baktiono
Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Baktiono

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) Komisi C DPRD Kota Surabaya saat ini sedang menggodok rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang hunian bertingkat, seperti apartemen, kondominium, dan rusun. Keberadaan raperda ini untuk menampung aspirasi warga yang selama ini tinggal di hunian bertingkat.

Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Baktiono mengatakan seharusnya warga di hunian bertingkat bisa membentuk kepanitian tersendiri, termasuk RT dan RW nya. Dimana Raperda Hunian bertingkat muncul mendasari peraturan daerah yang ada.

“Pembentukan ini (raperda hunian bertingkat,Red) bakal mempertegas munculnya keberadaan RT dan RW di lingkungan hunian bertingkat,” kata Baktiono, Kamis (10/2/2022).

Loading...

Selama ini pihanya sudah mendapatkan masukan dan aspirasi dari sejumlah laporan warga, terkait pembentukan perhimpunan pemilik dan penghuni satuan rumah susun (P3SRS). Dan hal itu memang dirasa perlu dan diupayakan untuk menekan angka golput ketika berlangsung pemilu.

Baca Juga  Destinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang

“Para penghuni yang disana (hunian bertingkat,Red) itu 60 persen tidak beridentitas di rumah susun, apartemen atau kondominium itu. Tapi, mereka masih beridentitas dengan alamat dan domisili yang lama,” terang politis PDI Perjuangan ini.

Disebutkan, bahwa Raperda yang tengah dipersiapkan ini untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi bunian bertingkat. Tujuannya agar Pemkot Surabaya bisa memberikan hak yang sama kepada warganya, yang bertempat tinggal di apartemen, maupun kondominium bahkan penghuni Rusunawa milik Pemerintah Kota Surabaya maupun pemerintah provinsi. Maupun milik swasta baik apartemen, dan kondominium.

Repoter: Boy A

Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakPolisi Tembak Begal Sadis di Surabaya, Pernah Beraksi di Jalan Merr
Artikulli tjetërAmel Sang Milenial NasDem Gresik Apresiasi Kegiatan HPN KWG

Tinggalkan Balasan