Komisi C Dukung Pembangunan Crossing Saluran di Rolak Gunungsari

119
Baktiono Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya
Ketua Komisi C DPRD Surabaya Baktiono

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) Komisi C DPRD Kota Surabaya mendukung rencana pembangunan crossing saluran di Rolak Gunungsari. Hal ini sebagai solusi dan upaya agar tidak terjadi banjir di Surabaya khususnya di sekitaran Ketindang dan sekitarnya.

Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Baktiono mengatakan untuk pembangunan crossing saluran di Rolak Gunungsari anggaran pembangunan tetap bisa dilakukan kendati tidak masuk dalam program APBD 2022. Hal itu mengingat sifat dari pembangunan tersebut bisa masuk kategori emergency.

Karena sifatnya emergency, maka pembangunan crossing saluran air untuk mencegah banjir di Surabaya dinilai bisa segera dilakukan. “Soal anggaran untuk bangun crossing saluran, Pemkot Surabaya bisa koordinasi dengan Pemprov Jatim ataupun dengan pusat,” ujar Baktiono, Senin (17/1/2022).

Loading...
Baca Juga  Pesta Miras Dalam Pernikahan Tiga Tewas, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan memang saat banjir dua pekan lalu yang terjadi di Surabaya, membuat Wali kota Eri Cahyadi berinisiatif akan membangun crossing saluran di Rolak Gunungsari. Hal itu dalam rangka mencegah banjir di wilayah Ketintang dan sekitarnya.

Sebagai upaya antisipatif, maka pihakya mendukung agar usulan itu bisa terealisasi. Terlebih pada 2-3 bulan kedepan, diprediksi curah hujan masih  cukup tinggi. Pembangunan crossing saluran Rolak Gunungsari, dikatakan bahwa  Pemkot Surabaya bisa bisa koordinasi dengan Pemprov Jatim maupun pemerintah.

Pemkot Surabaya juga perlu berkordinasi dengan empat daerah sekitar Surabaya  seperti Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan Pasuruan. Hal ini diperlukan jika ketika curah hujan tinggi, dam air di empat daerah tersebut bisa diberlakukan sistem buka tutup.

Baca Juga  Nelayan Jatim Serukan Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin Indonesia

Reporter: Boy S

Editor: Rizky

 

Loading...
Artikulli paraprakBIN Jatim Bertemu Kapolda Jatim, ini yang Dibahas
Artikulli tjetërBPS Jatim : Nilai Ekspor Jatim Menurun Pada November 2021

Tinggalkan Balasan