Komisi C DPRD Tuban Tinjau Lokasi Pengolahan Limbah Plastik Sokosari

48

TUBAN (kabarjawatimur.com) – Komisi C DPRD Kabupaten Tuban lakukan kunjungan kerja ke Desa Sokosari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, untuk meninjau lokasi pabrik pengolahan limbah plastik bekas. Senin (04/02/2019).

Kedatangan rombongan komisi C bersama beberapa SKPD dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Tuban, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan (Dinkes) ini bertujuan untuk mengetahui dampak sosial dan kesehatan lingkungan di sekitar pabrik.

Tri Astuti, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban yang bertindak sebagai koordinator Komisi C mengatakan bahwa kedatangannya kali ini untuk meminta penjelasan tentang analisa dampak lingkungan sebagai bahan rekomendasi.

Loading...

” Kami juga meminta penjelasan tentang sistem pengolahan di pabrik tersebut, ” ungkapnya.

Baca Juga  Dinas PMD Bojonegoro Gelar Workshop Optimalisasi Aplikasi Siskeudes

Lebih lanjut, para anggota komisi C juga membuka season diskusi serta tanya jawab dengan pihak managemen pabrik pengolah limbah plastik, dan juga masyarakat sekitar berdirinya pabrik.

” Kami menampung semua aspirasi masyarakat yang hadir untuk bahan kajian, dan intinya kami sangat mendukung usaha ini karena prospektif dalam mengatasi masalah sampah plastik dan juga pemberdayaan masyarakat sekitar, ” terang Tri Astuti.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama beberapa SKPD dinas terkait memberikan wawasan tentang proses perijinan, pengendalian dampak lingkungan, singkronisasi lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat sekitar.

Reporter : Pradah
Editor : Risky

Loading...
Artikulli paraprakRampas HP Pelajar, Pelaku Diteriaki Maling Nyaris Dimassa
Artikulli tjetërTurun dari Ojol, Latif Mendadak Tewas

Tinggalkan Balasan